Berita Daerah

Bayi Baru Lahir di Madina Positif Covid-19

Madinapos-Panyabungan : Bayi perempuan yang baru dilahirkan beberapa hari yang lalu di RSUD Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal anak kedua dari ibu bernama Gatina Ziliwu (28) asal Perkebunan PT. Rimba Mujur Mahkota (RMM) Afdeling IV Kebun Sikara-kara Kecamatan Natal dinyatakan positif corona.

Keluarga merasa kaget ketika mendengar informasi yang disampaikan pihak Rumah Sakit.

Sampai saat ini, Jum’at (20/8/21) pantauan media ini bayi masih di isolasi di Rumah Sakit Panyabungan dengan menggunakan inkubator.

“Bingung saat diketahui hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) anak kami positif” kata Gatina Ziliwu heran.

Padahal katanya, dia dinyatakan negatif corona hasil PCR saat mau melahirkan dan sama sekali dia juga tidak pernah merasakan terpapar covid 19.

Direktur RSUD Panyabungan dr. Muhammad Rusli Pulungan, Sp. THT saat dikonfirmasi awalnya tidak mengetahui ada bayi yang terkonfirmasi positif corona di Rumah sakit itu, namun setelah di cek data, Kepala Rumah Sakit pun membenarkan bahwa ada bayi yang baru lahir dinyatakan positif Corona hasil pemeriksaan qrt PCR Covid -19 dari laboratorium Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran universitas Andalas (Unand) Padang.

Direktur RSUD panyabungan  menjelaskan,  pemeriksaan awal pertama masuk ke RSUD Panyabungan Rapid Antigen Gatinia Ziliwu dinyatakan positif, dia melahirkan secara caesar namun setelah melahirkan hasil pemeriksaan PCR berubah, Gatinia dinyatakan negatif dan bayinya positif.

“Kita akan periksa ulang untuk memastikannya kembali” sebutnya.

Karena menurutnya ini sebuah kasus yang langka, dari mana tertular belum bisa dipastikan.

“Ini kasus yang langka, darimana dia bisa tertular, apakah bisa tertular didalam rahim kita belum bisa pastikan, karena belum ada literatur yang mengatakan tertular dari Rahim dan ini perlu dilakukan penelitian” ungkapnya.

Reporter : Suaib

loading...

Komentar Facebook

Related Posts