Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Warganya Hilang 5 Hari, Wabub Palas Prihatin


					Warganya Hilang 5 Hari, Wabub Palas Prihatin Perbesar

Madinapos-Padang Lawas : Wakil Bupati Padanglawas(Palas)drg.H Ahmad Zarnawi Pasaribu C.Ht.MM M.Si, kunjungi posko team pencarian orang hilang,Kamis(19/8/2021)di Desa Sihiuk,Kecamatan Lubuk Barumun.

Ikut serta mendampingi Wabup pada kunjungan posko team pencarian orang hilang,Plt Kasatpol PP dan Damkar Palas,Al Hamidi Hasibuan dan Kepala Inspektorat Palas,Inspektur Harjusli Fahri Siregar.SSTP.M.Si.

Sesuai laporan warga bahwa Parlaungan Hasibuan(47) warga Desa Sihiuk telah hilang selama 4 hari belakangan ini diduga hanyut terbawa arus sungai Barumun.

Dalam Kunjungannya tersebut Wabup Zarnawi langsung prihatin terhadap warganya yang hilang dan belum juga di temukan. Wabun saa itu juga langsung berkoordinasi dengan Komandan POS SAR Parapat Danau Toba, Turnip, Camat Lubuk Barumun, BNPB serta Personil TNI / Polri serta warga setempat.

Wabup Zarnawi memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh team pencarian agar terus melakukan pencarian semaksimal mungkin sebagai upaya kegiatan kemanusian.

Ditempat yang sama di posko team pencarian,Danru Resque Pos SAR Danau Toba,Herlan dalam laporannya seusai melakukan pencarian mengatakan,hari ini telah melakukan penyisiran sepanjang arus sungai diperkirakan sepanjang 20 Km dengan membongkar tumpukan-tumpukan yang ada disepanjang arus sungai.

Dan juga telah mengumpulkan informasi dari warga disepanjang aliran sungai untuk melengkapi usaha pencarian orang hilang tersebut,terangnya.

Herlan menjelaskan, menurut pengalaman mereka,jika arus sungai seperti ini kemungkinan warga yang hanyut telah jauh terbawa arus.

“Besok kami lanjutkan pencarian dan kami upayakan memperpanjang jangkauan pelarungan untuk mencari warga yang hilang tersebut disepanjang sungai Barumun ini,”tambahnya.

Pada saat kunjungan keposko team pencarian, warga melaporkan kepada Wabup,bahwa potongan alat penangkap ikan yang kemungkinan milik dari Parlaungan yang berada disungai didaerah Sipagabu.Sehingga dapat dipastikan kemungkinan warga pencari ikan ini hanyut terbawa arus sungai Barumun.

Reporter : A. Salam srg.

Keterangan Photo :Wabup Zarnawi bersama Plt Kasatpol PP dan Damkar Palas,Al Hamidi Hasibuan dan Kepala Inspektorat,Harjusli Fahri Siregar,kunjungi posko pencarian orang hilang di Desa Sihiuk,Kecamatan Lubuk Barumun.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Puluhan Rumah 2 Desa di Palas Diterjang Angin Puting Beliung Disertai Hujan Lebat

9 Juni 2024 - 07:16

Kuala Batahan Diterjang Puting Beliung, 4 Rumah Warga Rusak

31 Mei 2024 - 18:38

Ampuh Sumut Apresiasi Polres Madina, Amankan 12 Excavator, 7 Penambang Emas Ilegal di Kotanopan

28 Mei 2024 - 21:23

Rem Blong, Mobil Tanki Aspal Curah Terbalik di Jalur Lintas Batang Natal

27 Mei 2024 - 16:04

Elakkan Lubang Jalan, Bus BU Sambar Septor Berboncengan di Sosa Julu

24 Mei 2024 - 06:57

Misterius, Satu Unit Minibus Jenis Daihatsu Taruna Terbakar di Saba Tolang

22 Mei 2024 - 18:16

Trending di Peristiwa