Berita Daerah

Karang Taruna Lingga Bayu Apresiasi PLN Saat Musibah Banjir

Madinapos-Linggabayu : Karang Taruna Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal apresiasi UPT PLN Natal yang tetap menyalakan lampu saat banjir melanda beberapa desa di wilayah Pantai Barat Mandailing Natal.

” kalau arus listrik padam saat banjir itu, mungkin warga korban banjir akan kalang kabut, namun kali ini kita salut, karena PLN tidak padam meski hujan deras saat itu ” kata Sakti Mandraguna SP Ketua Karang Taruna Lingga Bayu pada Madinapos Jum’at 20/08.

Dikatakannya, waktu banjir melanda Desa Bonda Kase, Desa Pertemuan dan Patiluban Hilir, pihak PLN hadir dilokasi melihat kondisi khusus nya masalah jaringan listrik.

Biasanya kata Sakti, kalau hujan deras, lampu di wilayah mereka akan padam, banyak paktor penyebab lampu padam di wilayah Pantai Barat termasuk tiang listrik yang tumbang atau akibat kayu yang tumbang membuat kabel jaringan listrik terputus.

Sakti berharap, PLN terus mengoptimalkan jaringan listrik ke wilayah Pantai Barat, karena selama ini, wilayah Pantai Barat mulai dari Kecamatan Batang Natal, Lingga Bayu, Sinunukan, Batahan, Natal dan Kecamatan Muara Batang Gadis pasokan listrik masih kurang sehingga lampu diwilayah ini kerap padam.

Reporter : Sakti Lubis

 

 

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts