Berita Daerah

Bupati Tapsel Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Sayur Matinggi

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, secara pribadi dan mewakili pemerintah daerah mengucapkan dukacita atas musibah yang menimpa keluarga Abdul Rasid warga Desa Sipange Siunjam, Kecamatan Sayur Matinggi. Yang mana, persis pada dini hari di Hari Kemerdekaan, Selasa (17/8) lalu, rumahnya hangus terbakar api.

“Kita ikut merasakan kesedihan, kemarin ada musibah rumah keluarga Bapak Abdul Rasid terbakar,” ungkap Bupati disela penyerahan bantuan ke keluarga korban di Desa Sipange Siunjam, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel, Rabu (18/8) sore.

Sebagai umat beragama, Bupati mengajak keluarga yang tertimpa musibah untuk mengambil hikmah atas setiap kejadian, karena Allah pasti memberi cobaan tidak akan di luar batas kemampuan umat-Nya. Bupati mengajak keluarga Abdul Rasid untuk berbaik sangka kepada Allah SWT serta jadikan musibah itu sebagai dorongan untuk hidup lebih baik lagi ke depan.

“Kita doakan mudah-mudahan keluarga Bapak Rasid diberi keberlimpahan rezeki dan pertolongan dari Allah SWT,” harap Bupati.

“Saya meyakini, setiap musibah yang dimaknai dengan kesabaran, akan berbuah manis. Seringkali saya mendengar bahwa dibalik musibah akan ada saja bantuan yang kita sendiri tidak bisa menduga dari mana datangnya.” ucapnya memotivasi.

Bupati bertanya, apakah ada dokumen yang hangus terbakar dan dijawab bahwa KTP, KK, buku nikah dan data kependudukan lainnya ikut terbakar. Lalu Dolly menyampaikan kepada Kepala Desa bersama Camat Sayur Matinggi untuk berkoordinasi bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar membantu proses pengadaan dokumen kembali.

Dolly berpesan agar keluarga bahu-membahu untuk memulihkan ekonomi dari Abdul Rasid. Pemkab Tapsel, lanjut Bupati, datang untuk membawa bantuan bahan makanan dan lainnya.

Sebelumnya, Camat Sayur Matinggi Emmy Farida, SPd MM, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tapsel dan rombongan yang telah datang memberi bantuan kepada keluarga korban kebakaran. Mudah-mudahan, dukungan dari Bupati Tapsel dapat segera pulihkan kondisi keluarga korban.

Sementara, Kadis Sosial Nurdin Pane mengatakan, adapun bantuan yang kami serahkan ini berupa peralatan dapur 1 set, telor 2 papan, mie instan 1 kotak, minyak goreng 1 kg, beras 30 kg dan uang sebesar Rp 5 juta rupiah. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban dari keluarga Bapak Abdul Rasid.

Sedangkan Syarifuddin Zuhri Nasution, mewakili keluarga korban, mengaku terharu dan tak pernah menyangka Bupati Tapsel bakal datang membantu. Kiranya, ujian dari Allah SWT ini akan membuat keluarga Abdul Rasid lebih baik lagi ke depan.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati dan semua rombongan yang sudah datang dan tanggap atas musibah yang dialami warganya. Mudah-mudahan, Bapak Bupati diberi kesehatan,” sebut Syarifuddin. Turut mendampingi Bupati, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar. (Sayuti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts