Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Banjir di 3 Desa Daerah Siulang Aling Surut


					Banjir di 3 Desa Daerah Siulang Aling Surut Perbesar

Madinapos- Muara Batang Gadis: banjir yang merendam rumah penduduk di 3 Desa di Kecamatan Muara Batang Gadis pagi ini Kamis 19/08 sudah surut. tepat nya di daerah Siulang Aling Desa Lubuk Kapundung, Labuk Kabundung II dan Desa Hutaimbaru tadi malam banjir luapan sungai parlampungan meluap ke pemukiman warga.

Aman Lubis, Sekdes Lubuk Kapundung pada Madinapos mengatakan, sekitar pukul 23.00 Wib malam tadi, air sungai parlampungan mulai surut dan pagi ini, air yang merendam perkampungan akibat kuapan sungai itu juga sudah surut.

” aktifitas warga sudah kembali normal pagi ini, warga yang rumahnya tergenang air juga sudah mulai bersih bersih ” papar Aman Lubis .

Namun kata Sekdes itu, ada kekhawatiran warga erosi tanah akibat banjir itu, karena pemukiman warga sangat dekat dengan  sungai.

Sekdes Lubuk Kapundung berharap, Pemerintah Daerah mengalokasikan anggaran pembangunan bronjong, apabila di biarkan, maka air sungainakan terus mengeruk tebing dan mengancam pemukiman penduduk.

Banjir di Desa Hutaimbaru dilaporkan, juga sudah surut, warga desa yang sempat mengungsi sudah  kembali ke rumah masing masing.

” pagi ini air yang nerendam rumah warga sudah surut, warga yang sempat mengungsi sudah kembali ke rumah masing masing.” papar Kades Hutaimbaru Sakti Lubis.

Seperti diberitakan sebelumnya, Guyuran hujan seharian penuh membuat sungai Parlampungan yang berada di daerah Sulang Aling Kecamatan Muara Batang Gadis meluap dan membanjiri areal pemukiman warga. ketinggian air di Desa Lubuk Kapundung tadi malam mencapai 20 hingga 70 CM.

Di Desa Hutaimbaru sendiri, banjir yang merendam pemukiman warga tadi malam mencapai 1 meter, warga terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya di desa itu yang tidak terkena banjir

Reporter : Safril Daulay

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 460 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

1 Unit Rumah di Muara Parlampungan, Batang Natal Ludes Terbakar

6 April 2024 - 21:15

Kebakaran Landa Rumah Nenek Nurliana di Desa Usortolang, Kotanopan

2 April 2024 - 01:01

Rumah Tua Peninggalan Zaman Penjajahan Belanda di Kotanopan Hangus Terbakar

1 April 2024 - 19:09

SD Negeri 385 Lubuk Kapundung Terbakar, Hanguskan 2 Ruangan

25 Maret 2024 - 12:01

Desa Batahan 3 Terendam Banjir, Akses Transportasi Putus, Warga Harapkan Bantuan

9 Maret 2024 - 21:32

Trending di Peristiwa