Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Banjir di 3 Desa Daerah Siulang Aling Surut


					Banjir di 3 Desa Daerah Siulang Aling Surut Perbesar

Madinapos- Muara Batang Gadis: banjir yang merendam rumah penduduk di 3 Desa di Kecamatan Muara Batang Gadis pagi ini Kamis 19/08 sudah surut. tepat nya di daerah Siulang Aling Desa Lubuk Kapundung, Labuk Kabundung II dan Desa Hutaimbaru tadi malam banjir luapan sungai parlampungan meluap ke pemukiman warga.

Aman Lubis, Sekdes Lubuk Kapundung pada Madinapos mengatakan, sekitar pukul 23.00 Wib malam tadi, air sungai parlampungan mulai surut dan pagi ini, air yang merendam perkampungan akibat kuapan sungai itu juga sudah surut.

” aktifitas warga sudah kembali normal pagi ini, warga yang rumahnya tergenang air juga sudah mulai bersih bersih ” papar Aman Lubis .

Namun kata Sekdes itu, ada kekhawatiran warga erosi tanah akibat banjir itu, karena pemukiman warga sangat dekat dengan  sungai.

Sekdes Lubuk Kapundung berharap, Pemerintah Daerah mengalokasikan anggaran pembangunan bronjong, apabila di biarkan, maka air sungainakan terus mengeruk tebing dan mengancam pemukiman penduduk.

Banjir di Desa Hutaimbaru dilaporkan, juga sudah surut, warga desa yang sempat mengungsi sudah  kembali ke rumah masing masing.

” pagi ini air yang nerendam rumah warga sudah surut, warga yang sempat mengungsi sudah kembali ke rumah masing masing.” papar Kades Hutaimbaru Sakti Lubis.

Seperti diberitakan sebelumnya, Guyuran hujan seharian penuh membuat sungai Parlampungan yang berada di daerah Sulang Aling Kecamatan Muara Batang Gadis meluap dan membanjiri areal pemukiman warga. ketinggian air di Desa Lubuk Kapundung tadi malam mencapai 20 hingga 70 CM.

Di Desa Hutaimbaru sendiri, banjir yang merendam pemukiman warga tadi malam mencapai 1 meter, warga terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya di desa itu yang tidak terkena banjir

Reporter : Safril Daulay

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 475 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Puluhan Rumah 2 Desa di Palas Diterjang Angin Puting Beliung Disertai Hujan Lebat

9 Juni 2024 - 07:16

Kuala Batahan Diterjang Puting Beliung, 4 Rumah Warga Rusak

31 Mei 2024 - 18:38

Ampuh Sumut Apresiasi Polres Madina, Amankan 12 Excavator, 7 Penambang Emas Ilegal di Kotanopan

28 Mei 2024 - 21:23

Rem Blong, Mobil Tanki Aspal Curah Terbalik di Jalur Lintas Batang Natal

27 Mei 2024 - 16:04

Elakkan Lubang Jalan, Bus BU Sambar Septor Berboncengan di Sosa Julu

24 Mei 2024 - 06:57

Misterius, Satu Unit Minibus Jenis Daihatsu Taruna Terbakar di Saba Tolang

22 Mei 2024 - 18:16

Trending di Peristiwa