Peristiwa

4 Hari Belum Ditemukan, Tim SAR Dibantu TNI-Polri Telusuri Aliran Sungai Barumun

Madinapos.com – Padang Lawas.

Personil Tim SAR dari Pos SAR Parapat (Danau Toba) Sumatera Utara bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Padanglawas ( Palas), dibantu TNI Kodim 0212/TS dan Polri dari Polres Palas melakukan pencarian terhadap penjaring ikan yang dinyatakan hilang sejak 4 hari lalu.

Sebagaimana berita sebelumnya, korban adalah warga Desa Sihiuk, Kecamatan Lubuk Barumun bernama Parlaungan Hasibuan(47) dengan pekerjaan sehari – hari menjaring ikan di sungai, kuat dugaan hanyut terseret arus Sungai Barumun.

Plt Kabid Kedaruratan BPBD Palas Salvator Indra P. Sitorus ditemui usai melakukan pencarian mengatakan pencarian terhadap warga Desa Sihiuk yang diinformasikan hilang dan diduga hanyut di aliran sungai Barumun tersebut masih dilakukan oleh Tim SAR.

” Dilaporkan hilang oleh pihak Pemerintah Desa dan Kecamatan Lubuk Barumun yang diteruskan ke BPBD Palas, ada dugaan warga yang hilang hanyut disungai Barumun, sejak Selasa (17/8/2021) kemarin”, paparnya Kamis (19/8/2021)

Salvator menjelaskan kegiatan pencarian sudah berlangsung sejak hari Selasa kemarin hingga saat ini di sekitar bantaran dan aliran sungai Barumun, tetapi belum juga berhasil menemukan keberadaan warga Sihiuk tersebut.

Ia juga berharap, kepada masyarakat desa Sihiuk dan desa tetangga lainnya untuk ikut serta membantu pencarian warga Desa Sihiuk ini agar segera dapat ditemukan keberadaannya. (A. Salam Siregar)

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts