Berita Daerah

Sungai Parlampungan Meluap, 3 Desa Di Muara Batang Gadis Kebanjiran

Madinapos-Muara Batang Gadis : Guyuran hujan seharian penuh membuat sungai Parlampungan yang berada di daerah Sulang Aling Kecamatan Muara Batang Gadis meluap dan membanjiri areal pemukiman warga. Beberapa desa di Sulang Aling yang mengalami banjir adalah Desa Lubuk Kapundung, Desa Lubuk Kapundung II dan Desa Hutaimbaru.

Aman Lubis, Sekretaris Desa Lubuk Kapundung II menyampaikan hingga saat ini pukul 21.00 WIB (18/08) sungai parlampungan sudah meluap dan air sudah mulai masuk membanjiri areal pemukiman warga dengan ketinggian 20 hingga 70 CM. Menurut Aman, jika hujan tidak juga berhenti ada kemungkinan ketinggian air akan semakin bertambah dan hal inilah yang mencemaskan kami. Kami dari pemerintah Desa telah menghimbau warga agar tetap waspada dan kami akan terus memantau perkembangan malam ini tutup sekdes ini.

Sementara itu Kepala Desa Hutaimbaru, Sakti Lubis menyampaikan bahwa saat ini kondisi banjir di Desa Hutaimbaru ketinggian air sudah mencapai 1 meter, sebagian warga sudah mulai mengungsi ketempat saudara yang rumahnya berada di tempat yang lebih tinggi. “Tadi sore sebagian warga sudah mulai dievakuasi dari daerah rendah (kampung lombang) ke tempat yang lebih tinggi (Kampung Padang) saat ini hujan gerimis dan semoga malam ini hujannya berhenti.

3 Desa di Kecamatan Muara Batang Gadis ini merupakan langganan banjir ketika musim penghujan tiba, banjir di daerah ini selalu disertai lumpur sehingga kerap membuat warga ke walahan ketika banjir surut.

Reporter : Safril Daulay

loading...

Komentar Facebook

Related Posts