Berita Daerah

Pemko Padangsidimpuan Gelar Ramah Tamah  Dengan Paskibra dan LVRI

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan menggelar ramah tamah dengan Paskibra Kota Padangsidimpuan tahun 2021 dan pejuang/perintis kemerdekaan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di Halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Selasa(17/08/2021).

H. Rubingan selaku yang mewakili LVRI Padangsidimpuan mengatakan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda dapat melanjutkan perjuangan para veteran dan pahlawan. Semangat nasionalisme, pengalaman membela Tanah Air, dan kegigihan para veteran menumpas penjajah di Bumi Pertiwi harus menjadi teladan bagi generasi muda bangsa.

“Mudah-mudahan pengalaman perjuangan kami merebut kemerdekaan Indonesia, dapat menjadi teladan bagi generasi muda bangsa,” harapnya.

Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto mengatakan, Terimakasih kepada seluruh Paskibra tahun 2021 telah sukses mengibarkan sang merah putih di puncak tertinggi di Kota Padangsidimpuan.

Saya berharap begitu juga dengan cita cita andanda seluruhnya, gantungkan cita – citanya setinggi langit, tambah Siwan.

Ditempat yang sama Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH  saat menyampaikan bimbingan dan arahannya mengucapkan terimakasih yang setinggi – tingginya kepada Paskibra Kota Padangsidimpuan Tahun 2021 atas kerja keras selama seleksi dan pelatihan sehingga sukses dalam mengibarkan merah putih pada upacara hari kemerdekaan INDONESIA ke 76 tahun ini.

Oleh karena itu, tiada kata lain kecuali kita harus menatap kedepan lebih bersatu melangkah bersama meskipun dalam suasana kondisi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya, walaupun demikian cita-cita bangsa dan para pejuang tidak boleh berhenti sampai disini, kita harus melangkah bersama menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Selain itu Wako Irsan juga mengatakan dengan segala kerendahan hati saya sampaikan kepada para pejuang, bahwa Insya Allah generasi kami yang sedang mengemban amanah untuk melanjutkan kemerdekaan tentu akan melanjutkan semua apa yang telah ditetapkan landasan-landasannya oleh para pendiri Republik dan pemimpin-pemimpin terdahulu. Tentu saja setiap zaman mengalami tantangannya sendiri, permasalahan datang dan pergi selalu ada dinamika dan perubahan.

Mudah-mudahan kami bisa mengemban tugas yang tidak ringan ini untuk melanjutkan, meneruskan cita-cita perjuangan yang telah dirintis oleh para pejuang. Mudah-mudahan kami dapat mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi dan berhasil mewujudkan cita-cita dan tujuan kemerdekaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini S.Ik, Dandim 0212 T/S Letkol. Inf Rooy Chandra Sihombing, Danyon 123 RW Letkol. Inf Goklas Pirtahan Silaban, Kepala Pengadilan Agama Syarifuddin, mewakili Kejari, mewakili Pengadilan Negeri, Sekdakota Padangsidimpuan H.Letnan Dalimunthe. (*/Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts