Peristiwa

Hujan Deras Mengguyur Sepanjang Hari, Sungai Batang Natal Mulai Meluap

Madinapos.com – Linggabayu

Hujan deras sepanjang hari mengguyur wilayah Kecamatan Batang Natal Rabu (18/8) hingga Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal menimbulkan luapan Sungai Batang Natal. Banjir dikhawatirkan melanda beberapa wilayah padat penduduk di sepanjang pinggiran sungai menuju Muara Natal.

Sakti Manraguna Lubis, Ketua Karang Taruna Kecamatan Linggabayu mengatakan melihat kondisi hujan yang belum berhenti dan air sungai Batang Natal mulai keruh, meninggi dan beraliran deras dikhawatirkan mulai meluap ke perkampungan disepanjang lintasan pinggir sungai.

Ia juga mengatakan ketakutannya pada peristiwa dua tahun yang lalu akan terulang,” rasa traumatik kejadian lalu masih membekas bagi warga, makanya kita harus mewaspadai kondisi tingginya curah hujan dan banjirnya sungai batang natal seperti yang tandanya mulai terlihat saat ini”, ungkapnya.

” Kita tidak mengharapkan banjir besar melanda, namun saya mengajak Kader Muda Karang Taruna Linggabayu hingga tingkat desa mempersiapkan diri menghadapi situasi yang bisa sewaktu-waktu terjadi”, tambah aktivis muda ini.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini hingga pukul 19.21 Wib,  aliran Sungai Batang Natal dan Sungai Maino terpantau cukup deras akibat debit air yang ditimbulkan curah hujuan dihulu sungai. (Red)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts