Berita Daerah

Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban : HUT-RI Ke 76, Momentum Tingkatkan Jiwa Patriotisme

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban mengikuti upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 yang diselenggarakan Pemerintahan Kota Padangsidimpuan bersama Forkopimda di Stadion H.M. Nurdin Jl Mgr. Maradat, Selasa (17/08/2021).

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan pembacaan naskah Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Siwan Siswanto, SH. Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 mengangkat tema: “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Letkol Inf Goklas P. Silaban mengungkapkan
upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan salah satu wahana untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu, yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk itu, sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada jasa para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, momentum peringatan Hari Kemerdekaan ini untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kita kepada Tanah Air tercinta,”ungkapnya kepada media ini.

Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan diiringi Lagu Indonesia Raya, yang diikuti oleh Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan serta seluruh Perwakilan TNI, Polri, Instansi Pemerintah, serta Tokoh Agama, Masyarakat, dan perwakilan anak Sekolah.

Usai kegiatan Upacara Danyonif 123/RW bersama Walikota Padangsidimpuan dan unsur Forkopimda menyaksikan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia secara Virtual yang berlangsung di Istana Negara dipimpin oleh Bapak Presiden RI Ir. Jokowi, bertempat di Kantor Walikota Padangsidimpuan. (*/Andy Hsb)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts