Berita Daerah

Upacara HUT – RI Ke -76 di Kecamatan Lingga Bayu Berlangsung Khidmat

Madinapos.com – Linggabayu

Upacara Pengibaran Bendera pada HUT – RI Ke -76 di Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal tahun ini berlangsung secara sederhana, namun penuh khidmat. Kegiatan dengan standar prokes ini berlangsung di Lapangan Upacara MAN 4 Madina, dimulai pada Pukul 09.30 wib hingga selesai.

Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Lingga Bayu Drs. Kamal Khan Lubis, teks Proklamasi dibawakan oleh Korwil Pendidikan Safii Lubis S.Pd,do’a dibawakan oleh Ka.KUA Lingga Bayu Irwansyah Budi S.HI MH. Sedangkan Sertu Kholis Nasution anggota Koramil 16/BTN, sebagai komandan upacara Aipda Suheri bertindak sebagai Prawira, selanjutnya Asriani Lubis S.Pd bertindak sebagai MC atau sebagai pembawa acara.

Sebagai pengibar Bendera Merah Putih yang sukses menjalankan tugasnya adalah Afrori Saputra, Nurjamiah Nasution dan Haris Nasution. Mereka merupakan siswa – siswi pilihan dari MAN 4 Madina serta SMA Linggabayu yang telah berlatih sebelumnya.

Terlihat hadir di podium kehormatan, Kepala Puskesmas Simpang Gambir Dr. Rajamin Nasution, Kepala Bank Sumut Simpang Gambir, Pelda M.Arifin Lubis mewakili Danramil 16/BTN, sedangkan dari pihak Kepolisian Bripka Samsuri mewakili Kapolsek Lingga Bayu beserta personil lainnya, Brigadir Yusron Pandiangan (Babinkantibmas), dan Provos Bripka H.M dan juga Brigadir Hamsah Lubis, Kepala KUPT. Dinas Ketapang dan perwakilan dari PT.PSU.

Juga, Sekcam Kecamatan H. Zulkifli Lubis S.E, Lurah Simpang Gambir, Karang Taruna Linggabayu, Knpi Linggabayu dan juga sejumlah Kepala Desa dan Kepala sekolah Se – Kecamatan Lingga Bayu. Dilapangan sebagai peserta upacara hadir anak sekolah tingkat SMP dan SMA / sederajat.

Dalam sambutannya Camat menyampaikan pelaksanaan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -76 ini diKecamatan Lingga Bayu tetap memakai standart Prokes Pandemi Covid 19,” kepada seluruh masyarakat kami himbau agar tetap menjaga Prokes, dengan tetap menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta menghindari kerumunan dan mari kita tetap mendekatkan diri kepada sang Kholik di saat situasi seperti sekarang ini”, ungkapnya.

“Kita berharap agar situasi ini dapat secepatnya pulih, agar situasi perekonomian masyarakat juga bisa pulih kembali”, tutupnya. (Sakti)

 

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts