Peristiwa

Penjaring Ikan 2 Hari Tak Pulang, Tim Lakukan Pencarian Sepanjang Sungai Barumun

Madinapos.com – Padang Lawas.

Parlaungan Hasibuan (47) warga Desa Sihiuk Kecamatan Lubuk Barumun , Kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang berprofesi sebagai penjaring ikan dikabarkan sejak hari Minggu (15/08 -2021) hingga hari ini tak pernah pulang ke rumahnya. Setelah menerima laporan dari istrinya, Tim dibantu warga setempat diturunkan melakukan pencarian disepanjang sungai yang kebetulan saat ini sedang beraliran deras.

Kapolres Palas AKBP. Indra Yanitra Irawan SIK.MSi melalui Kapolsek Barumun AKP. Miftahiddin SE. membenarkan adanya laporan tersebut,” dugaan sementara bahwa Parlaugan Hasibuan tidak pulang akibat terseret arus Sungai Barumun, ketika kita melihat jaring ikan yang dia pasang bersama anaknya serta kenderaan yang terparkir”, kata Kapolsek.

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Palas AKP. M. Husni Yusuf.SH kepada awak madinapos.com mengatakan telah turun ke tempat kejadian, dan telah melakukan pencarian bekerjasama dengan pihak TNI, Tim SAR, BPBD dan masyarakat serta relawan lainnya,” sementara ini kita melakukan penyisiran serta penelusuran sungai Barumun, untuk melakukan pencarian terhadap Parlaungan Hasibuan tersebut yang kita duga beliau terseret derasnya arus sungai Barumun”, kata Kasat singkat usai melakukan koordinasi dengan tim pencari.

Berdasarkan cerita yang dihimpun media ini, bermula dari informasi istrinya Nurhayati Siregar (45l) yang melaporkan kepada Kepala Desa Sihiuk Zamzam Pohan pada hari Senin 16/08. kisaran Pukul 15. Wib. Suaminya berangkat mencari ikan sebagai mata pencariannya sehari hari pada hari Minggu (15/08) ke Sungai Barumun di daerah Lubuk Rimbang di daerah Desa Tobing Tinggi Kecamatqn Aek Nabara bersama anaknya Nasaruddin Hasibuan dan Alfin Hasibuan pada pukul 19.00.wib.

“Mereka berangkat dengan mengenderai sepeda motor revo absolut, dan kembali kerumah kisaran pukul 01.00.wib dengan membawa ikan sungai berkisar 1 Kg, serta beristirahat dirumah”, kata Nurhayati.

Ia juga menjelaskan, ketika terbangun dirinya beserta anaknya tidak menemui suami dirumah. Ia menduga saat itu suaminya berangkat ke sungai Barumun untuk menengok jaring yang sebelumnya terpasang, namun sampai ke esokan hari suami tak kunjung pulang. Ia juga menyuruh anaknya untuk melihat dilokasi sebelumnya namun tak ditemukan kecuali sepeda motor yang biasa dipergunakannya terparkir dipinggir sungai.

Nurhayati akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Sihiuk selanjutnya mengajak warga melakukan pencarian di wilayah Sungai Barumun, terutama di daerah Lubuk Rimbang. Hingga berita ini kami kirimkan sosok Parlaungan si pencari ikan sungai tersebut belum di temukan, namun pencarian tetap akan di lakukan dengan menerjunkan satuan Polsek Barumun, Barumun Tengah, Polres Palas, TNI dan masyarakat. (A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts