Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Warga Kota Padangsidimpuan Sangat Antusias Mengikuti Gebyar Vaksinasi Massal


					Warga Kota Padangsidimpuan Sangat Antusias Mengikuti Gebyar Vaksinasi Massal Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Warga Kota Padangsidimpuan sangat Cukup Antusias mengikuti suntik Vaksinasi Covid- 19 massal yang di gelar oleh Polres Padangsidimpuan, Pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 massal di Kota Padangsidimpuan menyasar masyarakat umum.

Pada kesempatan itu Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartin, Sok, MH mengatakan Hari ini kita laksanakan vaksinasi serentak secara massal di beberapa titik ,diantaranya di Kantor Camat Padangsidimpuan Selatan, Kantor Camat Padangsidimpuan Batunadua, Kantor Camat Padangsidimpuan Utara, Puskesmas Hutaimbaru, Puskesmas Padangmatinggi & di gedung Adam Malik.

“Ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 tahun dan mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi”, ujar Kapolres Juliani.

Kapolres menjelaskan, hari ini Polres Padangsidimpuan menargetkan memberikan 1.150 dosis vaksin dan sampai tanggal 17 agustus nanti sebanyak 3500 dosis.

“Saya berharap masyarakat yang telah di vaksin imunnya dapat terjaga dengan baik, tidak mudah terkonfirmasi covid-19 dan juga jika imunya baik penyebaran covid juga dapat di minimalisir”, ungkap kapolres.

Kapolres juga menghimbau masyarakat jangan hanya mengikuti vaksinasi tetapi harus tetap mamatuhi prokes dan menggunakan masker merupakan hal yang wajid dipatuhi di masa pandemi ini.

Sekdakota Padangsidimpuan H.Letnan Dalimunthe menambahkan meskipun sudah divaksin namun harus tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan. Vaksin sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh namun tetap harus dibarengi dengan pelaksanaan protokol kesehatan 5M, 3Tdan doa.

Sekda Kota merasa prihatin dengan adanya masyarakat yang enggan divaksin, padahal vaksin yang digunakan adalah vaksin yang aman dan halal.

“Sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak divaksin, karena vaksin ini aman dan halal, kita harus empati kepada para petugas tenaga kesehatan yang tengah berjuang gigih merawat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan segala resikonya, mari kita terus ikut berjuang dengan cara disiplin protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi,” tegasnya.(*/Andy)

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Sinyal Lemot, Masyarakat Lingga Bayu Surati PT.Telkomsel

19 Januari 2022 - 08:25

Dandim 0212/Tapsel Terima Kunjungan Kepala BNNK Tapsel Yang Baru

18 Januari 2022 - 21:36

Di Padang Lawas, Sebanyak 39 Penyuluh Pertanian Terima SK P3K

18 Januari 2022 - 20:00

Ada Pelatihan Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga dari PKK Madina

18 Januari 2022 - 17:44

MTQ Tingkat Kecamatan Padang Bolak Dibuka

18 Januari 2022 - 17:20

Sukheri : Jangan Ada Paksaan Untuk di Vaksin

18 Januari 2022 - 16:14

Trending di Berita Daerah