Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wabub Kukuhkan Anggota Paskibra


					Wabub Kukuhkan Anggota Paskibra Perbesar

Madinapos-Padang Lawas: sebaanyak 60 orang pasukan pengibar bendera pada 17 agustus besok di kukuhkan oleh Wakil Bupati Padang Lawas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu. pengukuhan berlangsung di aula hotel Al Marwah Sibuhuan Ahad 15/08

Ke 60 Pasukan Paskibra itu adalah pilihan dari berbagai Sekolah Menegah Atas di Kabupaten Padang Lawas.

Wakil Bupati Padang Lawas .H Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si mengatakan pengukuhan paskibra memiliki makna simbolik yang amat penting yaitu sebagai manifestasi dari upaya pewarisan dan pelestarian nilai -nilai kejuangan kepada generasi penerus bangsa.

“Anggota paskibra adalah pemuda-pemudi pilihan,adik -adik harus bangga karena untuk menjadi Paskibra tidak mudah,namun harus melalui seleksi yang ketat dan terbaik serta terpilih,”katanya.

Kata Wabup, pada tahun ini ada dua orang putra putri terbaik Kabupaten Palas yang dikirim sebagai pasukan pengibar bendera ditingkat provinsi Sumut bernama Sabrina Livia Dwi Ramadani Harahap dan Fadzly Aryadhira Siregar.

Zarnawi berharap anggota paskibra yang mengemban tugas mulia mempunyai daya juang dan disiplin yang tinggi sehingga nantinya menjadi generasi penerus pemimpin nasional.

Oleh karena itu, Wabup menekankan anggota paskibra dapat menerapkan pelajaran semasa mengikuti pelatihan dalam kehidupan sehari -hari.Disiplin diri menjadi tolak ukur untuk meraih keberhasilan,jadi pegang teguh prinsip itu untuk mengantarkan kita kepada kesuksesan.

“Jadilah pemuda dan pemudi yang gemar bekerja keras, kreaktif,inovatif dan berakhlak mulia untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan negara NKRI,”pesannya.

Dikesempatan itu,Wabup Zarnawi mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur pelatih dan pembina yang telah melatih dan mendidik anggota paskibra sehingga pelaksanaan penugasan nantinya dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Hadir pada kegiatan itu,Sekda Arpan Nasution.S.Sos, Kajari Padanglawas,Teuku Herizal.SH, Wakapolres Palas Kompol JW Sijabat .SH, Plt.Kadis Kesehatan,dr.Ummi Sahara Matondang,Kadis Kominfo,Iqbal,Asisten I Pamguhum Nasution, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS,Kapten Arh Saleh Hasibuan, Kadispora, Solahuddin,dan sejumlah pimpinan OPD.

Reporter : A salam srg.

Keterangan Photo :Wabup Zarnawi bersama unsur Forkopimda dan 60 anggota paskibra yang baru dikukuhkan.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Memperingati HUT RI Ke – 77 Tahun 2022, Pemkab Madina Gelar Tausiah, Zikir dan Doa Bersama

12 Agustus 2022 - 12:37

Bupati Madina Resmikan Beroperasinya Lopo Madheling Coffee di Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan

12 Agustus 2022 - 12:20

Wabup Madina Pimpin Apel Kesiapan Karhutlah di Polres Madina

12 Agustus 2022 - 10:18

Hadiri Pelantikan DPD KNPI Tapsel, Sekda : Segera Berbenah Guna Kemajuan Daerah

12 Agustus 2022 - 10:10

Lomba Desa Bersih dan Kompetisi Catur Meriahkan HUT RI Ke 77 Kecamatan Tambangan

11 Agustus 2022 - 20:20

UPT. Samsat Natal Gelar Sosialisasi Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Program PMKP 2022

11 Agustus 2022 - 15:29

Trending di Berita Daerah