Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Polres Palas Kawal Vaksinasi Serentak


					Polres Palas Kawal Vaksinasi Serentak Perbesar

Madinapos-Padang Lawas: Personel Sat Sabhara Polres Padang Lawas (Palas), Sumut, mengawal pendistribusian vaksin Covid-19 dari RSUD Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas menuju Kecamatan Huristak, Kabupaten Palas, Sabtu 14/08/2021

Secara serentak kabupataen Padang lawas (Palas) melakukan vaksinasi di seluruh Puskesmas dan beberapa Pasilitas Umum, Demi kelancaran vaksinasi di lakukan pengawalan dan pengawasan dari personil Polres Padang dalam membantu Gugus tugas covid 19 .

Kasat sabhara AKP.M.Husni Yusuf SH. Di dampingi Bripda Dony Irawan, Bripda Muhammad Falan dan dr. Siti Rahma, dokter Puskesas Hurista, Beliau mangatakan Hari ini kita mengadakan pengawalan penjemputan vaksin Covid-19 dari RSUD Sibuhuan hingga ke Puskesmas Kecamatan Huristak dalam vaksiasi Mardeka dalam rangka memnyambut Hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT.RI) Ke 76 tahun ”, kata Kasat Sabhara.

Lanjut kasat ‘, Kegiatan pengamanan ini menindak lanjuti perintah pimpinan untuk memastikan pendistribusian vaksin ke kecamatan Huristak dalam keadaan aman dan sekaligus melakukan pemantauan di lapangan hingga selesai.Sedangkan jenis vaksin yang yang dibawa, yaitu Corona Vac (Sinovac) 10 vial, ADS 0.5 ml (Oneject) 100 pcs, Alkohol Swab 100 pcs dan safety Box satu pcs dan Pengawalan berjalan dengan aman dan lancar ‘, terangnya.

Sambung Yusuf ‘, Di dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini,unyuk vaksin bagi pelayan publik dosis 1. Dua orang sedangkan dosis 2 kosang dan pralansia kosong (50-59 thn) dosis 1-2,sedangkan lansia (60 thn) serta ODGJ, Dan disabilitas dosis 1-2 juga kosong, ujar Kasat.

Akan tetapi,kata Yusuf , untuk masyarakat umum (pendamping lansia dan pendamping pralansia umur 18 -49 tahun sangat antusias hari ini dengan terbukti hari ini sangat mendominasi pelaksanaan basinasi massal hari ini, yaitu’, dosis 1 sebayak 26 orang dan sedangkan untuk dosis 2 terdapat dua orang peserta, jadi hasil dari pada vaksinasi hari ini berjumlah 30 orang peserta..untuk itu sebagai tambahan vaksin yang terpakai hari ini berjumlah tiga vial, ini semua kita lakukan di dalam rangka untuk mengantisipasi berkembangnya yang terpapar covid -19 di Indonesi, yang belakangan ini di daerah pulau jawa berkurang akan tetapi di luar pulau jawa meningkat, termasuk salah satunya adalah pulau Sumatera “, terang Kasat Sabhara Polres Palas mengahiri.

Pelaksanaan ini di benarkan dr. Siti Rahma melalui penyampaiannya selaku petugas kesehatan di Puskesmas kecamatan Huristak seusai acara Vaksinasi.

Reporter : A.Salam srg.

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Tapsel Raih Peringkat Ketiga se-Sumut Atas Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

19 Januari 2022 - 08:36

Sinyal Lemot, Masyarakat Lingga Bayu Surati PT.Telkomsel

19 Januari 2022 - 08:25

Dandim 0212/Tapsel Terima Kunjungan Kepala BNNK Tapsel Yang Baru

18 Januari 2022 - 21:36

Di Padang Lawas, Sebanyak 39 Penyuluh Pertanian Terima SK P3K

18 Januari 2022 - 20:00

Ada Pelatihan Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga dari PKK Madina

18 Januari 2022 - 17:44

MTQ Tingkat Kecamatan Padang Bolak Dibuka

18 Januari 2022 - 17:20

Trending di Berita Daerah