Berita Daerah

Wabub Palas Pada Acara Sambut 1 Muharram 1443 H Mengatakan, Ada Tiga Makna Hijrah

Madinapos-Padang Lawas : ada tiga makna penting dari tahun baru Islam, petama yaitu, Mengingatkan Kita pada Istikomah atau teguh pendirian di dalam memperjuangkan nabi Muhammad saw di dalam menyebarkan agama mesti mengalami banyak tantangan, hambatan, ancaman dan rintangan, kedua, Hijrah merupakan cerminan kecerdasan pemikiran dakwah dalam bejuang menyebarkan agama Isalam, dan yang ketiga, Hijrah bermakna pindah dari keadaan yang tidak nyaman, kurang baik dan keterhinaan juga ke joliman. hal ini dikatakan Wakil Bupati Padang Lawas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu saat acara Zikir Akbar dan Doa dalam memperingati sejarah Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriyah yang bertempat di Mesjid Agung Al Munawwarroh Sibuhuan.jalam KH. Dewantara lingkungan VI kelurahan Pasar Sibuhuan Selasa 10/08.

Hijrah berarti perpindahan seseorang, yakni berpindah dari kekufuran, kebodohan, kemiskinan dengan menerapkan kerja cerdas. Dan sebagai landasan kita untuk mengintropeksi diri dan melakukan transformasi ke arah yang lebih baik, ” Hari ini saya mengajak kita semua untuk bersama menuju arah yang lebih baik dalam membangun daerah tercinta ini.” kata Zarnawi.

Pantauan Madinapos, Acara Zikir dan Do’a sendiri di prioritas tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) karena situasi masih dimasa Pandemi Covid 19, Namun Antusias ratusan masyarakat Kabupaten Palas untuk menghadiri Zikir Akbar dan Doa dalam memperingati sejarah Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriyah sangat luar biasa.

Zikir Doa bersama tersebut dipimpin oleh Ustadz H.Ahmad Fauzan Nasution SHi SQ M.PdI , Antusias masyarakat, jamaah yang sebagian besar berasal dari wirit Yasin, anak Ponpes, Masyarakat larut dalam doa dan zikir, bahkan tidak sedikit dari mereka yang terburai air mata ketika mengikuti lantunan bacaan ayat-ayat suci dengan khusuk, Hikmat dan tawadduq saat Ustadz H.Ahmaf Fauzan mengimaminya.

Yang unik dalam acara ini, Anggota Koramil 08 Barumun Kodim 0212/ TS Serka. H. Ansor Harahap, bertindak sebagai penceramah. Dalam tausiah mengupas seisi tentang makna hijrah nabi Muhammad saw, Sebagai awal dari perhitungan tahun baru Islam dan 1 Muharram yang semestinya dijadikan sebagai alat untuk intropeksi diri guna sebagai tolak ukur kita menghadap kepada Allah Swt di ahirat nanti’, kata Serka H.Ansor Harahap.

Hadir dalam acara itu, para pimpinan OPD, Forkopimda, Camat , Kepala Desa serta Masyarakat Palas.

|Reporter :A.Salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts