Berita Daerah

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Finalkan Jadwal Kegiatan Peringatan HUT RI Ke-76

Madinapos-Panyabungan : Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dalam hal ini di wakili oleh Wakil Bupati Mandailing Natal, Azmi Utammi Nasution, B.App, Fin., M.Fin., memimpin rapat finalisasi agenda persiapan semarak Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, Selasa (10/8/2021).

Dalam rapat tersebut, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Gozali Pulungan dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi acara kegiatan dengan jabatan Kepala Seksi Acara. Tampak hadir juga Ketua TP PKK Madina, Nyonya Ely Mahrani Sukhairi Nasution beserta pengurus lainnya. Kemudian perwakilan dari TNI, Polri, Kejaksaan hingga para Camat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati termuda se Indonesia tersebut, mengatakan bahwa acara rapat itu hanya finalisasi segala kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI.

“Rapat ini hanya memfinalkan segala kegiatan yang mau kita selenggarakan, jika tidak ada kendala baik secara teknis maupun jadwal, hari ini langsung kita sahkan,” katanya.

Sebelumnya Wakil Bupati mengatakan bahwa Bupati Mandailing Natal, H Muhammad Jafar Sukhairi Nasution mengamanahkan kepadanya untuk memimpin rapat itu. Sebab, masih ada kegiatan yang harus diselesaikan orang nomor satu di Kabupaten Mandailing Natal tersebut.

Kemudian, dari laporan Kepala Seksi penyelenggaraan pelaksanaan upacara bendera, Rahmad Hidayat mengatakan peserta upacara untuk tahun ini dibatasi karena masih situasi pandemi covid-19.

“Dalam pelaksanaan upacara nanti kita masih mengedapkan protokol kesehatan. Peserta acara hanya 6 pleton, sekitar 166 orang diluar para pejabat lainnya. Jika dijumlahkan seluruh peserta upacara hanya 250 orang,” tambahnya.

Untuk diketahui, jadwal kegiatan peringatan HUT R1 ke-76 di Kabupaten Madina memiliki berbagai acara. Tanggal 13 Agustus pukul 14.00 Wib dilakukan pengukuhan Paskibra bertempat di parkir timur kantor Bupati. Kemudian 14 Agustus pukul 16.00 Wib Gladi Resik Upacara HUT RI di taman raja batu blok c, tanggal 16 Agustus pukul 09.00 Wib mendengarkan pidato kenegaraan di Aula DPRD, Upacara apel kehormatan dan renungan suci di taman pemakaman umum Desa Sayur Maincat Kecamatan Kotanopan.

Kemudian tanggal 17 Agustus pukul 07.00 Wib upacara peringatan HUT RI di lapangan taman raja batu blok c, mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Istana Merdeka secara virtual pukul 10.00 Wib, pemberian remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Panyabungan pukul 11.00 Wib, upacara penurunan bendera merah putih pukul 17.00 Wib, mengikuti upacara penurunan bendera merah putih di Istana Merdeka secara Virtual diikuti oleh Bupati Madina didampingi Forkopimda pukul 17.00 Wib dan temu ramah dengan Paskibra di pendopo rumah dinas Bupati pukul 20.00 Wib.

Pantauan di lapangan, rapat finalisasi kegiatan HUT RI ke-76 yang dibahas di aula Pemkab Madina sudah final, namun beberapa kendala termasuk lapangan upacara di taman raja batu blok c sebagian digenangi air sudah dilaporkan Kepala Seksi penyelenggaraan untuk ditangani secepatnya melalui Dinas PUPR.

Reporter : Suaib

loading...

Komentar Facebook

Related Posts