Berita Daerah

Wujudkan WBK di Desa, JMM Sumut Ajak Masyarakat Siap Jadi Pelakor

Madinapos.com – Padang Lawas.

Koordinator Jaringan Masyarakat Mandiri (JMM) Sumatera Utara Mail Siregar mengajak masyarakat Kabupaten Padang Lawas mendukung penuh pelaksanaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Lingkungan Pemerintahan Desa dan siap menjadi seorang Pelapor Korupsi (Pelakor). Ia juga mendorong Kejaksaan Palas bertindak tegas terhadap segala bentuk korupsi penggunaan Dana Desa.

“Banyak harapan masyarakat dan Mahasiswa agar Kejaksaan Palas dapat menelusuri berbagai isue dugaan penyelewengan penggunaan Dana Desa”, ungkap Mahasiswa Univa ini sambil menyebutkan beberapa contoh, Kamis (5/8) lalu.

Ia juga mengatakan JMM Sumut siap menerima aspirasi masyarakat dan meneruskannya untuk dapat ditindaklanjuti oleh penegah hukum,”kita menghimbau pada seluruh elemen masyarakat agar tidak ragu berkolaborasi dengan mahasiswa dan siap sebagai Pelakor (Pelapor Korupsi), serta bersama-sama mendesak agar ditindaklanjuti”, sebutnya.

Ia juga memaparkan beberapa isue dugaan korupsi di beberapa desa wilayah Kecamatan Huristak dan Barumun Tengah,” kita dalam waktu dekat ini akan turun menyampaikan aspirasi kepada Kejaksaan Palas terkait beberapa dugaan temuan untuk dapat ditindaklanjuti, bentuknya bisa aksi damai”, tutupnya.

Penutup, Ia juga menyampaikan beberapa Desa yang saat ini mendapatkan perhatian serta pantauan serius dari JMM Sumut diantaranya Penggunaan Dana Desa di Desa Sipirok Baru, Gunung Matinggi, Bulu Cina Kecamatan Huristak, serta Gunung Malintang Kecamatan Barumun Tengah. (A. Salam Siregar)

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts