Berita Daerah

Malam Ini, Wakil Bupati Jejaki Permasalahan Banjir Pasar Lama

Madinapos-Panyabungan : Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utami malam ini 09/08 turun tangan atasi banjir yang merendam badan jalan raya di pasar Lama Kota Panyabungan, didampingi Kadis PUPR, Dinas Perkim, Bapeda dan Camat serta Lurah Panyabungan III, Wakil Bupati langsung meninjau titik drainase/ parit yang tersumbat.

Warga sekitar pun ikut serta menunjukkan titik titik Paret yang kerap tersumbat sehingga kala hujan tiba, airnya meluber ke jalan bahkan ke pertokoan sekitarnya.

Wakil Bupati dalam kesempatan itu mengatakan, malam ini sudah memerintahkan intansi terkait untuk melakukan pemberaihan terhadap drainase yang tersumbat.

” sudah kita periksa ada sekitar 300 meter yang menjadi masalah di draninase jalan kota panyabungan ini  dan jangka pendeknya malam ini akan diupayakan pembersihan sampah yang menyumbat drainase.” papar Atika Azmi Utami.

Wakil Bupati melihat, terjadinya banjir menggenangi jalan dan pertokoan di pasar lama ini  karena warga masih kurang kesadaran akan kebersihan, warga masih saja membuang sampah ke paret, sehingga membuat parit tersumbat .

Terkait Solusi, Wakil Bupati memastikan, tahun ini ada proyek Nasional yang sudah dalam proses selesai tander, dan proyek itu termasuk Jalan Nasional yang ada di Mandailing Natal. kita Kata Wakil Bupati,  akan upayakan melalui Dinas PUPR untuk berkordinasi dengan Kementerian PU dalam hal ini jalan dan jembatan agar jalan kota Panyabungan menjadi salah satu perioritas karena memang jalan kota Panyabungan masih berstatus Jalan Nasional.

|Reporter : Suaib

Keterangan Photo : didampingi Kadis PUPR, Dinas Perkim, Bapeda dan Camat serta Lurah setempat Wakil Bupati langsung meninjau titik drainase/ parit yang tersumbat.( suaib )

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts