Berita Daerah

Ikuti Instruksi Pemerintah, 700 Karyawan PT. MAL Divaksin Sinovac Dosis Pertama

Madinapos.com – MBG.

PT. Madina Agro Lestari (MAL) sebagai salah satu perusahaan perkebunan dan Pabrik Kelapa Sawit di Wilayah Pantai Barat Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG) Kabupaten Mandailing Natal turut mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terhitung, telah 700 karyawan perusahaan yang bergerak dibidang tanaman kebun dan pabrik kelapa sawit mendapatkan suntikan vaksin sinovac dosis pertama. Ini dilakukan untuk mendukung terciptannya herd imunitas khususnya bagi kalangan karyawan perkebunan.

Secara virtual, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membuka kegiatan yang merupakan kerjasama Pemerintah Prov. Sumatera Utara dengan Gabungan Pengusaha Sawit Indonesia (GAPKI) Sumatera Utara dan perusahaan. Rabu (4/8) kemarin. Terlihat hadir Camat MBG Edy Ihsan, SH, Kapolsek MBG Iptu. Saszorro Effendy, Danramil 17 Natal, Kades Sikapas. Serta Manager Kebun beserta staff dan karyawan perusahaan tersebut.

Saipul Hasibuhan, selaku Estate Manager Kebun PT. MAL didampingi Humas Ahmad Sadri Harahap menyampaikan kegiatan vaksinasi ini merupakan program Gubernur Sumatera Utara yang bekerjasama dengan GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) dan Perusahaan,” kita sangat mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi covid -19 ini, salah satu upaya kita dalam menjaga kesehatan karyawan di perusahaan ini tempat dia bekerja dan juga merupakan bahagian dari masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan”, paparnya kepada media ini.

“Untuk kegiatan hari ini dilakukan vaksinasi dosis pertama kepada 700 orang karyawan dilingkungan Kebun dan Pabrik desa Sikapas dan desa Batumundom Kecamatan Muara Batang Gadis ini, sementara untuk tenaga kesehatan yang ditugaskan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal dibantu vaksinator dari UPTD Puskesmas Singkuang, UPTD Puskesmas Sibanggor, UPTD Puskesmas Maga dan UPTD Puskesmas Kayu Laut”, ungkapnya.

Saipul juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program vaksinasi ini sehingga berjalan dengan baik dan tujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kebun dan masyarakat desa Sikapas Batumundom yang merupakan karyawan kebun itu sendiri tercapai. Selain itu, dengan harapan kita semua terbebas dari virus covid ini, sehingga dapat leluasa bekerja untuk mencapai target perusahaan.

“Mewakili semua karyawan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada manajemen yang telah mengerti dan peduli kepada karyawan atas pemberian vaksin ini, semoga perusahaan lebih sukses dan lebih maju lagi”, harap Saipul mengakhiri penyampaiannya.

Sementara itu Kapolsek Kecamatan Muara Batang Gadis, Iptu Saszorro Effendy yang ditemui media ini saat berlangsungnya kegiatan vaksinasi menyampaikan pemberian vaksinasi ini merupakan program yang bagus sekali. Ia juga mengatakan management PT. MAL punya kepedulian yang sangat baik kepada karyawannya, mulai dari staf hingga karyawan biasa divaksin semuanya.

“Kita tentunya mengharapkan agar perusahaan lain yang ada di Kecamatan Muara Batang Gadis ini dapat melakukan vaksinasi serupa kepada seluruh karyawannya”, tutup Kapolsek.(Sapril)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts