Berita Daerah

Wakil Bupati Mandailing Natal Tinjau Fasilitas RSU Panyabungan

Madinapos-Panyabungan : Setelah Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution melakukan silaturahmi sekaligus merajut keakraban dengan Dokter dan seluruh Tenaga Medis di RSU Panyabungan, kini giliran Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution, B.App, Fin., M.Fin., melakukan kunjungan sekaligus mengecek fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) Panyabungan, Rabu (4/8/2021), sebagai upaya tindak lanjut dari kunjungan Bupati Mandailing Natal beberapa hari yang lalu.

Terlihat mendampingi Wakil Bupati termuda se Indonesia tersebut yaitu Kepala Dinas Kesehatan, dr. Syarifuddin Nasution, Direktur RSU Panyabungan, dr. Rusli Pulungan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Wildan Nasution, S.Sos dan sejumlah Tenaga Medis RSU Panyabungan.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati Mandailing Natal mengecek fasilitas di beberapa ruangan pelayanan kesehatan RSU Panyabungan, diantaranya adalah : Ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD), Ruangan Intensif Care Unit (ICU), ruangan Hemodialisa atau unit proses pembersihan darah dari akumulasi hasil metabolisme tubuh seperti ureum dan zat beracun lainnya, dan ruangan isolasi Pasien covid-19.

Dalam keterangan yang disampaikan orang nomor dua di Kabupaten Mandailing Natal tersebut, menyatakan bahwa Pemerintah Daerah bersama Tenaga Medis di RSU Panyabungan akan terus berupaya memperbaiki pola pelayanan terhadap pasien dan keluarga pasien dengan persuasif, , humanis dan penuh keramahan, sehingga mendorong masyarakat di wilayah Kabupaten Mandailing yang membutuhkan pelayanan dibidang kesehatan mau dan datang berobat ke RSU Panyabungan. Melihat beberapa ruangan yang dikunjunginya, Wakil Bupati Mandailing Natal menilai beberapa fasilitas kesehatan yang ada di RSU Panyabungan sudah bagus, dan memenuhi standar pelayanan kesehatan, khususnya ruangan isolasi pasien Covid19.

“Mari tingkatkan sistem pelayanan di RSU Panyabungan ini, berikan pelayanan yang humanis, penuh keramahan, karena sembuhnya sakit seseorang pasien tidak selamanya tergantung kepada obat, namun perhatian, dan pelayanan yang mengedepankan keramahtamahan akan membuat imun pasien makin membaik dan termotivasi untuk sehat.” Ujar Wakil Bupati Mandailing Natal di hadapan pejabat yang mendampinginya.

Disaat Wakil Bupati Mandailing Natal mengunjungi ruangan Hemodialisa, Direktur RSU Panyabungan, dr. Rusli Pulungan menyatakan bahwa alat pencuci darah tersebut akan difungsikan setelah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selesai, karena alat tersebut dalam tahap perbaikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringadi Medan.

|Reporter : Suaib

loading...

Komentar Facebook

Related Posts