Berita Daerah

Lestarikan Budaya, FPPAB dan PNBB Madina Latihan Maronang Onang

Madinapos-Panyabungan : Agar terciptanya regenerasi yang cinta akan adat budaya Kabupaten Mandailing Natal dan menjadi garda terdepan dalam melestarikan adat budaya khususnya dibidang Maronang-onang dan Manjeir,  Forum Pelestarian dan Pengembangan Adat Budaya Kabupaten Mandailing Natal atau FPPAB dan PNNB Melaksanakan Acara Pelatihan Maronang-onang dan Manjeir yang  diadakan di Bagas Godang Jalan Medan Padang, Saba Purba, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten  Mandailing Natal.

25 orang peserta nya merupakan pengurus inti, orang-orang yang terpilih dan ahli dibidang seni dan budaya.

Drs. Mhd Bahksan Parinduri selaku narasumber pada pelatihan ini berharap kepada para peserta agar serius dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini, Karena dijaman sekarang orang yang mempunyai skill serta yang mengetahui teknik maronang-onang dan menjeir ini sudah sangat langka, dan merupakan salah satu peluang pekerjaan di jaman sekarang.

H. Hasanul Arifin Nasution S. Sos selaku ketua FPPAB dalam sambutannya berharap dengan pelatihan ini dapat mewujudkan amanah bagi regenerasi adat budaya yang ada serta dapat memberikan kontribusi dan mengaktualisasikan Ilmu yang di dapat sehingga nanti bisa memberikan sumbangsih pemikiran dan rencana-rencana dalam melestarikan adat budaya kabupaten Mandailing Natal.

” saya berharap agar pelatihan seperti ini tetap berlanjut, seperti pelatihan moncak, pelatihan suling (gordang sembilan) dan pelatihan manortor Untuk menciptakan regenerasi yang cinta akan adat budaya kabupaten Mandailing Natal tutupnya ” ujar Hasanul Atifin.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Forum Pelestarian dan Pengembangan Adat Budaya Kabupaten Mandailing Natal.

|Reporter : Sakti Lubis 

Forum Pelestarian dan Pengembangan Adat Budaya Kabupaten Mandailing Natal atau FPPAB dan PNNB Melaksanakan Acara Pelatihan Maronang-onang dan Manjeir yang  diadakan di Bagas Godang Jalan Medan Padang, Saba Purba, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten  Mandailing Natal.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts