Berita Daerah

Tinjau Lokasi Kebakaran, Bupati Tapsel Salurkan Bantuan Bahan Makanan Kepada Korban

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt MM, meninjau lokasi kebakaran yang terjadi pada dini hari tadi sekira pukul 1.30 WIB di Pasar Batang Toru, Kelurahan Wek II, Kecamatan Batang Toru, Selasa (3/8). Di lokasi tersebut Bupati melihat 30-an kios yang telah hangus terbakar, yang saat ini masih terpasang garis polisi (police line).

Dalam kunjungannya Bupati Tapsel didampingi Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH, Dandim 0212/TS Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing SIP, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan dan Kadis PUPR Chairul Rizal Lubis.

Bupati bersama Forkopimda berkeliling melihat pasar yang terbakar, sambil turut menyosialisasikan warga untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Sambil menghibur warga yang tertimpa musibah dan mengajak untuk bersabar menghadapi musibah ini.

Kemudian Bupati menyalurkan bantuan bahan makanan kepada korban kebakaran Pasar Batangtoru di Aula Kantor Camat Batang Toru. Puluhan warga yang menjadi korban kebakaran tampak terharu menerima bantuan dari Bupati Tapsel.

“Ketika kami mendengar saudara kami tertimpa musibah kebakaran, ingin kami segera hadir untuk memberi semangat. Tapi karena dari pagi kami ada kegiatan yang tidak bisa ditunda seperti rapat dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan kunjungan kerja Wakapolri, Komjen Pol Dr Drs Gatot Eddy Pramono, MSi. Setelah kami mengantar beliau pulang, lalu kami langsung menuju ke Pasar Batang Toru,” terang Dolly seraya memotivasi para pedaganng untuk tetap bersabar.

Guna meringankan saudara kami yang telah tertimpa musibah, kami mencoba memberi bantuan yang kiranya dapat bermanfaat,” kata Bupati.

Meski tengah dirundung musibah, Bupati mengajak para korban untuk tetap tabah dan mengikhlaskan apa yang sudah jadi ketetapan Allah SWT, sebab dengan terjadinya musibah ini pasti ada hikmah di balik semua peristiwa. Bupati dalam waktu dekat akan membahas terkait kerusakan kios milik para korban yang terbakar di Pasar Batang Toru.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Tapsel, Nurdin Pane, menjelaskan bahwa, dalam penyerahan bantuan bahan makanan itu, setidaknya ada 21 korban yang menerima. Adapun bantuan bahan makanan per orang yakni, beras 15 Kg, telor 1 papan, dan mie instan 1 kotak, jelasnya.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi di Pasar Batangtoru. Menurut data dari pihak Polsek Batangtoru, ada 30-an kios yang ludes dilalap api. Diduga kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik dari kios yang ditempati Agus Sulaiman Lubis dan istrinya, Ani. Tak ada korban jiwa atas insiden itu, terang Nurdin. (R-Sayuti Pulungan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts