Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wabup Palas Hadiri Pagelaran Seni dan Budaya Generasi Muda Kreatif


					Wabup Palas Hadiri Pagelaran Seni dan Budaya Generasi Muda Kreatif Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar kegiatan Pagelaran Seni dan Budaya dalam membangun seni kreatif bagi generasi muda. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis (29/07/2021) lalu dihadiri Wakil Bupati Palas.

Pagelaran seni dan budaya mengusung tema, Lawan Covid-19, dengan terus berkreasi dan berkarya yang berkarakter budaya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Palas, Hj Rosida Wati Suriani S Pd didampingi Kabid Kebudayaan Nur Azizah Nasution S Pd M Pd mengatakan, kegiatan pendidikan seni dan budaya harus ditumbuh kembangkan sebagai penyaluran bakat bagi generasi muda, untuk lebih membudayakan adat istiadat daerah.

“Melalui pagelaran seni dan budaya ini akan menumbuhkan komunitas dan kelompok seni dan budaya daerah, sehingga memberikan nilai positif bagi kelangsungan adat dan budaya daerah setempat”, ujarnya.

Menurut Rosida, terbentuknya komunitas seni dan budaya untuk tujuan pengembangan dan mempertahankan seni budaya asli daerah yang mampu di implementasikan dilingkungan daerah dan luar daerah.

Melalui kegiatan pagelaran seni dan budaya ini, diharapkan menjadi wadah bagi para seniman dan pelaku seni budaya untuk mempromosikan seni budaya lokal daerah kepada masyarakat didalam daerah Palas maupun luar daerah Palas.

“Pagelaran seni dan budaya ini juga sebagai ajang membangun silaturrahmi dan komunikasi sesama para seniman dan pelaku seni budaya, untuk mengembangkan kreativitas dalam pelestarian dan menjaga keaslian seni budaya daerah yang dikenal masyarakat secara turun temurun,” imbuh Nur Azizah Nasution.

Sebelumnya Ketua Badan Pemangku Adat (BPA) Kabupaten Palas, Sutan Parlindungan Hasibuan mengatakan pagelaran seni budaya ini dapat mendorong motivasi bagi generasi muda untuk terus belajar mendalami tentang seni budaya lokal daerah yang bisa dikembangkan dengan kreativitas dan inovasi sehingga memberi warna seni budaya untuk dilestarikan dengan baik.

“Banyak pelajaran dan pemahaman yang dapat dikutif dari kegiatan pagelaran ini, sehingga memberikan nilai positif yang menggugah minat generasi muda untuk terus berkarya, berkreasi dengan karakter budaya”, pungkasnya.

Hadir dikegiatan itu, Wakil Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Asisten I Bidang Pemerintahan H Panguhum Nasution MAP, Staf Ahli Drs Irwan H Hasibuan, Pimpinan OPD, Ketua PGRI Bidarlis Nur Ibrahim Rangkuti ST.

Penulis : A.Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Memperingati HUT RI Ke – 77 Tahun 2022, Pemkab Madina Gelar Tausiah, Zikir dan Doa Bersama

12 Agustus 2022 - 12:37

Bupati Madina Resmikan Beroperasinya Lopo Madheling Coffee di Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan

12 Agustus 2022 - 12:20

Wabup Madina Pimpin Apel Kesiapan Karhutlah di Polres Madina

12 Agustus 2022 - 10:18

Hadiri Pelantikan DPD KNPI Tapsel, Sekda : Segera Berbenah Guna Kemajuan Daerah

12 Agustus 2022 - 10:10

Lomba Desa Bersih dan Kompetisi Catur Meriahkan HUT RI Ke 77 Kecamatan Tambangan

11 Agustus 2022 - 20:20

UPT. Samsat Natal Gelar Sosialisasi Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Program PMKP 2022

11 Agustus 2022 - 15:29

Trending di Berita Daerah