Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tumpukan Sampah Masih Terlihat di Beberapa Titik Kota Panyabungan


					Tumpukan Sampah Masih Terlihat di Beberapa Titik Kota Panyabungan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Mungkin, karena tidak adanya Bak Sampah yang disediakan di gang atau simpang atau dekat perumahan masyarakat sekitaran Aek Galoga Desa Pidoli Lombang, akhirnya membuat warga membuang sampah rumah tangga disepanjang jalan umum. Ini terlihat Minggu (1/8) pagi tepatnya disekitar Kantor Kejaksaan Negeri Madina, tumpukan sampah sengaja diletakkan dalam bungkus plastik dan dibiarkan berserakan.

Ijah salah satu masyarakat sekitar yang tinggal disekitar tempat tumpukan sampah tersebut mengatakan setiap paginya, sampah menumpuk di pinggir jalan raya tersebut yang dibuang oleh warga yang melintas. Ia juga mengatakan walaupun sampah akhirnya dibersihkan namun menyisakan kotoran dan berbau busuk

“Setiap hari sampah sudah ada dan menumpuk, nanti kurang lebih jam 10 truck pengangkut sampah dari Pemda akan membersihkannya, yang herannya yang membuang sampah bukan warga dari sekitar sini pak”, paparnya kepada media ini.

Ia juga sering melihat yang buang sampah disitu adalah masyarakat yang pakai sepeda motor atau bahkan pakai mobil,”  hampir setiap hari, banyak warga yamg menjadikan lokasi ini tempat buang sampah, berarti itu terjadi karena bak sampah tidak ada di gang tau simpang rumah mereka, maka terpaksa masyarakat buang sampah di pinggir jalan raya itu “, paparnya.

Ijah mengharapkan kalau bisa sampah tersebut janganlah sampai ke pinggir jalan raya lagi,”seharusnya kan kalau ada bak sampah di tengah-tengah perkampungan masyarakat, maka tidak perlu lagi membuang sampah di pinggir jalan raya, malu kita pak karena ini jalan umum, masak tidak bersih pak”, pesannya kepada media ini.(Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Mandailing Natal Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2022 Kategori Pratama

12 Agustus 2022 - 16:34

Memperingati HUT RI Ke – 77 Tahun 2022, Pemkab Madina Gelar Tausiah, Zikir dan Doa Bersama

12 Agustus 2022 - 12:37

Bupati Madina Resmikan Beroperasinya Lopo Madheling Coffee di Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan

12 Agustus 2022 - 12:20

Wabup Madina Pimpin Apel Kesiapan Karhutlah di Polres Madina

12 Agustus 2022 - 10:18

Hadiri Pelantikan DPD KNPI Tapsel, Sekda : Segera Berbenah Guna Kemajuan Daerah

12 Agustus 2022 - 10:10

Lomba Desa Bersih dan Kompetisi Catur Meriahkan HUT RI Ke 77 Kecamatan Tambangan

11 Agustus 2022 - 20:20

Trending di Berita Daerah