Berita Daerah

Baznas Palas Salurkan Zakat Pada 30 Orang Mustahik

Madinapos-Padang Lawas : Sebanyak 30 orang mustahik Fisabililah di Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), menerima zakat Konsumtif dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Palas. Penyaluran zakat konsumtif kepada mustahik Fisabililah berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Ulu Barumun, Palas Jumat 30/07

Zakat yang diberikan kepada 30 mustahik tersebut merupakan pengurus masjid dan guru mengaji desa yang berasal dari 15 desa yang tersebar di wilayah Kecamatan tersebut.

Ketua Baznas Kabupaten Palas Drs .H . Abdul Haris didampingi Bendahara H. Muslihuddin Lubis SAg mengatakan, bentuk zakat yang disalurkan berupa uang kepada masing-masing mustahik. Zakat yang disalurkan kepada 30 mustahik merupakan utusan dari 15 desa, dengan ketentuan setiap desa dua orang”, terang Haris.

Lanjut Haris,  Setiap penerima zakat mendapatkan sebesar Rp 500 ribu, setidak dapat meringankan beban ditengah situasi pandemi Covid -19 saat ini. Mereka yang menerima pembagian zakat diharapkan dipergunakan untuk yang bermanfaat. Besaran pembagian zakat konsumtif yang diterima masing-masing sebesar Rp 500 ribu masih tergolong sedikit, semoga ditahun mendatang dapat bisa ditingkatkan lagi”, pungkas ketua Baznas Palas.

|Reporter :A.Salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts