Berita Daerah

Hari ini Tercatat 93 orang Warga Madina Positif Covid-19, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

Madinapos-Panyabungan : 

Seminggu terakhir ini, peningkatana kasus Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal cukup mengkhawatirkan. data dari gugus tugas Covid-19 Mandailing Natal menyebutkan, hari ini ada 20 orang konfirmasi baru, total keseluruhan kasus hari ini berjumlah 93 orang. sebelumnya tercatat hanya 76 orang pada tanggal 28/07.

Juru Bicara Covid-19 Mandailing Natal Sahnan Pasaribu pada Madinapos Rabu 29/07 menyebutkan, penambahan kasus terkonfirmasi ini telah di isolasi dan dalam pantauan beberapa Puskesmas .

Hari ini kata Sahnan Pasaribu dari 7 orang yang di isolasi di RSU Panyabunan , satu orang dinyatakan meninggal dunia dengan status positif Covid-19 dan sudah dilakukan pemakaman secara Covid.

Dari Data yang diperoleh Madinapos dari Gugus Tugas Covid-19, kasus terkonfirmasi paling banyak ada di Kota Panyabungan sebanyak 85 kasus, kemudian Kecamatan Kota Nopan ada 1 Orang, Kecamatan Natal 1 orang dan Kecamatan Siabu berjumlah 1 Orang. serta 2 orang di Kecamatan Sinunukan.mereka keseluruhan isolasi Mandiri dan di Pantau oleh Puskesmas, sebagaian di rawat di RSU Panyabungan dan Isolasi di Bagas Godang Aek Godang.

Meski terjadi peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Mandailing Natal, namun Pemerintah nampaknya belum mengambil langkah serius dalam hal ini, demikian juga dengan warga nya terlihat nasih saja kurang menaati protokol kesehatan seperti yang dianjurkan.

|Reporter : Red02

loading...

Komentar Facebook

Related Posts