Berita Daerah

Zoom Dengan Dubes Norwegia, Bupati dan Wakil Bupati Berharap Perantau Berperan Dukung Percepatan Pembangunan Madina

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) HM. Jakfar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi Nasution melaksanakan kegiatan zoom meeting dengan Prof. DR Todung Mulia Lubis, SH. LL.M dari Oslo salah seorang tokoh perantau asal Madina yang saat ini menjadi Duta Besar Norwegia. Dalam pertemuan tersebut Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal berharap seluruh perantau asal Madina terus berperan dalam mendukung Percepatan Pembangunan di Kampung Halaman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati HM. Jakfar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution, Ir. Ali Mutiara Rangkuti selaku fasilitator zoom meeting dengan Prof. DR Todung Mulia Lubis, SH. LL.M melalui zoom dari Oslo Norwegia di Ruangan Tamu Dinas Bupati Madina, Selasa (27/7) sore.

Dalam paparannya, HM. Jakfar Sukhairi Nasution menyebutkan beberapa rangkaian pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal saat ini yang masih berjalan dan akan terus didukung agar cepat selesai, diantaranya Pembangunan Bandara Bukit Malintang, Pelabuhan Batahan, Pasar Panyabungan, Rumah Sakit Umum dan infrastruktur jalan yang lebih memadai, kemudian tata ruang perkotaan yang akan terus dibenahi agar lebih baik.

Hal senada disampaikan Atika Azmi Utammi Nasution. Ia berharap dapat berkumpul dengan perantau dan mendapatkan masukan, ide dan dukungan untuk seluruh program bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal,” kami di Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal sangat terbuka dalam menerima masukan, untuk itu kami bersedia datang ke Jakarta bolah – balik pun, yang penting pembangunan di Mandailing Natal cepat terwujud”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut HM. Jakfar Sukhairi Nasution juga meminta agar Prof. DR. Todung Mulia Lubis, LLM membantu Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal untuk mendapatkan saham di Perusahaan Multinasional yang saat ini beroperasi di Mandailing Natal,” sangat berharap abang dapat mendukung agar Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal mendapatkan saham melalui penyertaan modal setidaknya 2,5 persen seperti di perusahaan pembangkit listrik Panas Bumi SMGP”, ungkapnya.

“Dengan adanya penyertaan modal atau saham sebesar itu akan meningkatkan PAD dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur akan lebih ditingkatkan, yang akhirnya akan berdampak secara langsung bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat”, ungkap Sukhairi.

Pada kesempatan tersebut, Prof. DR. Todung Mulia Lubis, LLM menekankan agar Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang saat ini dipimpin HM. Jakfar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi Nasution sebagai Bupati dan Wakil Bupati tetap fokus menjalan roda pemerintahan dengan baik, selalu rukun dan terus meningkatkan kerjasama dengan semua pihak,” kita akan memberikan dukungan, bukan hanya saya perantau asal Mandailing dan nanti kita akan komunikasikan untuk bertemu dan suport apa yang akan kita berikan untuk Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal”, sebutnya.

” Misalnya, Produk Pertanian seperti Kopi, kita di Norwegia juga masih membutuhkannya dalam bentuk greenbean, silahkan kalau mau kirim, kita akan bantu disini”, sebut Prof. DR. Todung Mulia Lubis, LL.M.

Pertemuan tersebut terlihat akrab, diselai dengan canda tawa dan Prof. DR. Todung Mulia Lubis, LLM menyatakan akan mengkomunikasikannya dengan perantau asal Mandailing lainnya setibanya di Jakarta dan akan melanjutkan diskusi ini dengan menghadirkan pihak yang dibutuhkan lainnya. (AM)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts