Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Serahkan Secara Simbolis 108 Ton Bantuan Beras PKH – BST Kemensos


					Walikota Serahkan Secara Simbolis 108 Ton Bantuan Beras PKH – BST Kemensos Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Bantuan sosial berupa beras mulai disalurkan ke 10.814 keluarga penerima manfaat (KPM) di Padangsidimpuan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH didampingi Dandim 0212 T/S dan Kepala Kantor Pos Padangsidimpuan Agus Saeful, Minggu (25/7/2021). Total ada 108 ton atau sekitar 108.140 kilogram beras yang disalurkan.

“Jadi ini adalah bansos beras dalam rangka PPKM . Ada tambahan beras untuk yang selama ini menjadi bagian dalam Program Keluarga Harapan dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos. Ini dukungan dari pemerintah untuk warga di masa sulit saat ini, ujar Walikota Irsan.

Walikota Irsan meminta Dinas Sosial untuk terus mengawal pendistribusian berbagai jenis bansos yang disalurkan pemerintah.

“Pastikan ini sesuai yang ada di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), sehingga bisa mengurangi beban mereka di masa sulit seperti sekarang,” tegasnya.

Wako Irsan berpesan agar semua penyaluran bansos tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan ada kerumunan. Dikawal betul, dinas sampai kecamatan, kelurahan dan desa,” tegas Walikota.

Kepala Kantor Pos Padangsidimpuan Agus Saeful menjelaskan, penyaluran akan dilaksanakan di Kantor Pos Kota Padangsidimpuan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ibu Ratna Gultom salah satu penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, khususnya pemerintah kota Padangsidimpuan. Dengan bantuan beras ini sangat membantu meringankan beban keluarga dimasa pandemi apalagi pada saat PPKM seperti ini.

Turut hadir Wakil Walikota Ir Arwin Siregar, Sekdakota H Letnan Dalimunthe, mewakili Kapolres Padangsidimpuan, Kadis sosial, Danramil Kota & Camat Padangsidimpuan Utara. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Memperingati HUT RI Ke – 77 Tahun 2022, Pemkab Madina Gelar Tausiah, Zikir dan Doa Bersama

12 Agustus 2022 - 12:37

Bupati Madina Resmikan Beroperasinya Lopo Madheling Coffee di Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan

12 Agustus 2022 - 12:20

Wabup Madina Pimpin Apel Kesiapan Karhutlah di Polres Madina

12 Agustus 2022 - 10:18

Hadiri Pelantikan DPD KNPI Tapsel, Sekda : Segera Berbenah Guna Kemajuan Daerah

12 Agustus 2022 - 10:10

Lomba Desa Bersih dan Kompetisi Catur Meriahkan HUT RI Ke 77 Kecamatan Tambangan

11 Agustus 2022 - 20:20

UPT. Samsat Natal Gelar Sosialisasi Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Program PMKP 2022

11 Agustus 2022 - 15:29

Trending di Berita Daerah