Berita Daerah

Wabub Palas : Pembakaran Lahan Untuk Buka Perkebunana Harus di Tinggalkan

Madinapos-Padang Lawas : 

Memasuki musim kemarau panjang ini diharapkan warga tidak melakukan aktivitas pembakaran secara besar-besaran atau bentuk lainnya, yang berdampak menimbulkan kebakaran lahan dan hutan. hal itu dikatakan Wakil Bupati Padang Lawas Ahmad Zarnawi menyikapi banyaknya jebajaran lahan akhir akhir ini di wikayah nya. Minggu 25/07.

“Saya berharap agar itu dapat ditaati masyarakat guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Kebiaaaan membakar lahan guna membuka lahan perkebunan hatus di tinggalkan ” kata Zarnawi.

Pemerintah Kabupaten Palas melalui BPBD ( badan penanggulangan bencana daerah ) kata Wakil Bupati terus mengoptimalkan imbauan-imbauan kepada masyarakat, sehubungan musim kemarau panjang agar tidak melakukan pembakaran ilalang dan lainnya.

Selain itu juga masyarakat harus mewaspadai kebakaran permukiman penduduk, dengan memperhatikan kabel listrik dan lainnya, guna mencegah potensi terjadi kebakaran.

“Sejak tiga pekan terakhir jumlah kebakaran rumah di palas meningkat, sudah ada lima unit rumah warga yang terbakar, tentu kejadian kebakaran tersebut menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah”, kata Zarnawi.

Reporter : A.salam. srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts