Berita Daerah

Pemuda LIRA Madina Siap Bergandeng Tangan Dengan Bupati Terpilih

Madinapos-Panyabungan : 

DPD Pemuda LIRA ( Lumbung Informasi Rakyat ) Kabupaten Mandailing Natal siap bergandeng tangan dengan Bupati dan Wakil Bupati Priode 2020-2024, hal ini diungkapkan Bobby Burhansyah Nasution selaku Ketua usai mengadakan rapat dengan seluruh DPD Pemuda Lira Madina di Dapur Nenek,Kamis 22/07.

Boby sapaan akrabnya menjelaskan, banyak persoalan Mandailing Natal yang perlu dibenahi, terutama masalah sosial kemasyarakatan. program kerja Bupati dan Wakil Bupati yang baru ini meski didukung sehingga bisa berjalan baik.

” Sebagai generasi Muda Lumbung Informasi Rakyat atau LIRA akan terus berupaya memberikan kritikan positif sebagai penyeimbang, namun bukan berarti kritikan dikategorikan sebagai bagian dari oposisi, justru kita berharap, Bupati dan Wakil Bupati harus siap di kritik sehingga tau mana yang benar dan salah ” papar Boby Burhansyah.

Ada beberapa poin yang perlu dibenahi Pemetintahan yang baru sekarang, seperti pengaturan tata kota Panyabungan sebagai Ibu Kota Kabupaten terutama masalah Sampah yang tak kunjung ada solusi sehingga kota Panyabungan sebagai barometer nya Kabupaten Mandailing Natal terlihat sembraut dan kotor serta tidak menunjukkan bahwa Kota Panyabungan adalah Ibu Kota Kabupaten.

Selain tata kota Ibu Kota Kabupaten, masalah lapangan kerja juga harus menjadi prioritas Pemerintahan yang baru jelas Boby Burhansyah. pemuda kata Ketua DPD LIRA Madina ini,  harus mampu berkarya dan berdiri sendiri apalagi di masa Pandemi Covid-19 saat ini, Pemuda harus mampu berkreasi dan menciptakan peluang peluang bisnis baru dengan menyesuaikan nya pada kondisi saat ini. hal ini lah yang perlu di dukung pemerintah dengan mengadakan pelatihan pelatihan yang sifatnya bisa menciptakan orang untuk mampu berkarya tanpa harus berharap penuh longan pekerjaan dari sektor Pemerintahan.

Dalam Kesempatan itu, Pemuda LIRA tidak lupa mengucapkan selamat buat Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal yang barusan di lantik oleh Gubernur Sunatera Utara. semiga kata Boby Burhansyah bisa membawa perubahan buat Mandailing Natal tercinta.

|Reporter : Suaib

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts