Peristiwa

Satu Unit Rumah di Aek Salak Ludes Terbakar

Madinapos.com – Padang Lawas: 

Siang tadi sekitar pukul 14.30 Wib, rumah Syaipul Tanjung, warga Lingkungan Wek IV Daerah Aek Salak milik Saiful Tanjung, di Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) ludes dilalap sijago merah. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik rumahnya.

Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah diketahui sedang tidak ada di tempat, warga sekitar yang mengetahui kejadian itu pun berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun besarnya api menghanguskan seisi rumah permanen tersebut.

Api dapat dipadamkan setelah tim pemadam kebakaran tiba di lokasi, namun tak banyak yang bisa di selamatkan dari dalam rumah karena posisi rumah dalam keadaan terkunci.

Plt. Kepala Satpol PP Damkar Al Hamidi Hasibuan S.Sos melalui Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Palas M.Halomoan Siregar SE pada Madinapos mengatakan, dugaan sementara terjadinya kebakaran akibat arus pendek, karena saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di Kecamatan Panyabungan Hutaraja Tinggi melayat saudaranya yang meninggal dunia.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

|Reporter :  A.Salam Srg.

Keterangan Photo : Mobil Pemadam Kebakaran saat memadamkan api yang menghabisi rumah korban Syaipul Tanjung.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts