Desa Kita

Idul Adha 1442 H, Panitia Kurban Desa Ujung Batu IV Sembelih 18 Sapi dan 8 Ekor Kambing

Madinapos.com – Padang Lawas.

Panitia Qur’ban Desa Ujung Batu IV, Kecamatan Huta Raja Tinggi (Huragi), Kabupaten Padang Lawas (Palas) pada Idul Adha 1442 H/ 2021 M menyembelih 18 ekor lembu ditambah 8 kambing. Penyembelihan dilaksanakan setelah selesai sholat Idul Adha 10 Zulhijjah 1442 H. Seni (20/07) sampai selesai.

Ketua Panitia kurban Ustadz.Masaluddin Lubis SPdi bersama Sekretaris Margianto dan Bandahara Ustadz Solihin kepada madinapos.com mengatakan tahun ini hewan kurban naik jika di bandingkan tahun sebelumnya walaupun saat ini kita masih di bayang bayangi oleh wabah pandemi covid-19 yang mengancam kesehatan serta mengganggu tatanan perekonomian masyarakat.

“Alhamdulilah, perhitungan tahun ini ada 18 ekor sapi dan 8 ekor kambing, kita bersyukur dengan kondisi seperti ini jiwa Islami serta keimanan masyarakat tetap terpelihara dalam melaksanakan ibadah Kurban tahun ini”, Kata Masaluddin.

Disambung Ustadz Solikin sebagai bendahara dalam pelaksanaan kurban menambahkan, ini sebagai bentuk rasa syukur masyarakat kita disini kepada ilahi karena daerah kita ini belum terdampak covid -19,” maka atas karunia dan rahmad yang diberikan kepada masyarakat, sehingga jumlah kurban kita bertambah banyak dari tahun kemarin, Dan sebagai bentuk rasa syukur kepada yang maha kuasa atas rejeki dan kesehatan yang di berikanNya kepada warga Desa Ujung Batu IV ini “, terang Solikin singkat.

Kemudian Margianto sebagai sekretaris menerangkan pelaksanaan pekerjaan penyembelihan hingga persiapan dan pendistribusian daging kurban dibantu oleh paniti Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) RT 1 sampai 19, ormas kepemudaan, keluarga pekurban dan perangkat desa,” semua dikerjakan secara gotong royong”, ungkapnya.

Kepala Desa Ujung Batu IV Idam Halik Simanjuntak mengatakan dirinya atas nama keluarga pada tahun ini menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada panitia. Ia mengatakan ini merupakan rasa syukur kepada sang pencipta atas rejeki dan nikmat yang telah diberikan tahun ini kepada kita,” Alhamdulillah kita merasa lega ikut berbagi dengan saudara kita tahun ini yang belum dapat ikut berkurban, dan saya juga bangga dan senang warga kita begitu antusias dalam pelaksanaan kurban tahun ini “, tutup Kades.

Penulis :A.Salam Srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts