Berita Daerah

HUT Ke-14, Dua Tokoh Pers Palas Menerima Penghargaan Pejuang Pemekaran

Madinapos.com – Padang Lawas.

Dihari Ulang Tahun Kabupaten Padang Lawas (Palas) Ke 14 Sabtu (17/7/21), dua tokoh Pers, Ibnu Sakti Nasution dan Bonardon Nasution dianugerahi cendramata oleh Pemerintahan Kabupaten karena jasanya dalam memperjuangkan pemekaran kabupaten. Karya Jurnalistik keduanya dinilai mampu mempengaruhi opini publik mendukung lepasnya Padang Lawas dari Kabupaten Induk Tapanuli Selatan.

Penyerahan bingkisan dan cendra mata pada HUT Padang Lawas Prov. Sumatera Utara diselenggarakan di Lapangan Upacara Perkantoran SKPD Terpadu Sigala-gala, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun. Penyerahan bingkisan oleh Budiman Nasution Kadis PMD Palas atas nama Bupati H. Ali Sutan Harahap.

H. Ibrahim Daulay, salah seorang Tokoh Pemekaran Palas mengatakan perjuangan pemekaran kabupaten tidak terlepas dari upaya tulisan kedua tokoh pers tersebut yang mempengaruhi publik untuk memberikan dukungan,” keduanya memberikan kontribusi aktif melalui karya jurnalistik, jadi beliau berdua patut mendapat apresiasi disaat HUT Palas Ke 14 ini”, ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan H. Risim Harahap,” peran serta media di dalam perjuangan kita saat itu sangat penting, mereka (Jurnalis-red ) tidak pernah lelah mendampingi kami dalam suka dan duka, pokoknya tujuan kami saat itu sama, tampa mengharapkan pamrih demi berdirinya suatu Kabupaten Padang Lawas ini”, kata salah satu tokoh pemekaran ini.

Kadis PMD Budiman Nasution mengatakan Pemkab Palas selalu menghargai media sebagai bagian pentingnya publikasi di dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Padang Lawas ini,” salah satu bukti nyata perhatian pemerintah, hari ini kita saksikan bersama dua jurnalis mendapat undangan sebagai anggota Tim Pejuang Pemekaran Kabupaten Padang Lawas ini”,Ujarnya.

Usai menerima cendramata, Ibnu Sakti Sasution menyatakan merasa bangga dan haru atas peghormatan Pemkab Palas kepada dirinya sebagai jurnalis atas apresiasi ini,” merasa bangga dan terharu atas apa yang diberikan Pemkab kepada saya, ternyata karya jurnalistik sangat memberikan kontribusi di dalam Pemekaran Padang lawas ini, dan ini sangat jauh diluar dugaan saya pribadi’, ujar Ibnu nasution.

Penulis: A. Salam Srg.

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts