Berita Daerah

Tokoh Pemekaran Kabupaten Palas Dapat Cendra Mata Dari Bupati

Madinapos- Padang lawas : 

Hari jadi Kabupaten Padang Lawas ke 14 yang jatuh pada hari ini 17/07 berlangsung sederhana dan mengikuti protokol kesehatan karena pandemi Covid-19. hari jadi Kabupaten pecahan Tapanuli Selatan ini dihadiri para tokoh pemekara karena mereka dianggap penting karena berkat perjuangan para tokoh tersebut,  Padang Lawas menjadi salah satu Kabupaten di Sumatera Utara.

Salah satu Tokoh Pemekaran Palas, H. Torkis leo leo (Torle) daulay Gelar H. Ibrahim daulay mengatakan, kehadiran para tokoh pemekaran untuk membangun silaturahmi dan sinergitas dengan pemerintah.

” Atas nama tim pejuang pemekaran Kabupaten Pala, kita siap berkontribusi untuk mendukung program pemerintah sebagi bentuk dukungan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat” katanya.

Dari dulu kata Torkis,  tujuan dari pemekaran Kabupaten Palas sebagai wujud untuk kemajuan pembangunan Daerah dan kesejahteraan masyarakat. para tokih pemekaran tetap membuka diri untuk mendukung program pemerintah dalam memacu pembangunan kemajuan daerah yang merata dari semua lini, termasuk sarana dan prasarana infrastruktur dan SDM.

Di juga berharap, Hubungan silaturrahmi dan sinergitas yang telah terbangun untuk terus menjadi perekat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, sehingga ikut berperan dalam mendorong percepatan kemajuan daerah yang lebih baik dan kita berjuang tampa pamrih demi kemajuan daerah Padang Lawas yang kita cita cintai ini.

Wakil Bupati Ahmad Zarnawi sendiri pada Madinapos mengatakan, menyambut baik aspirasi dan pendapat yang disampaikan para tokoh pemekaran sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan daerah.

“Terwujudnya Kabupaten Palas sebagai daerah otonomi berdasar UU 38 Tahun 2007, tidak terlepas dari perjuangan pemikiran, tenaga dan materi yang telah dikorbankan selama proses perjuangan pemekaran, hingga terbentuknya Kabupaten Palas, sekarang ini”, katanya.

Wabup menambahkan, melalui momentum Hari Jadi ke 14 tahun 2021 ini, kita mengajak semua elemen bergandengan tangan membangun negeri bumi Palas, saling bahu membahu untuk mewujudkan Kabupaten Palas yang beriman, cerdas,sehat,sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).

Dalam acara Hari jadi Kabupaten Padang Lawas, Pemerintah Daerah memberikan cendra mata kepada Tokoh Pemekaran sebagai bentuk penghargaan atas jasa jasa para tokoh pemekaran dalam hal memperjuangkan Daerah itu menjadi Kabupaten Padang Lawas. penyerahan cendra mata ini sendiri diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Padang Lawas Ahmad Zarnawi.

|Reporter : A. Salam srg.

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts