Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tahun ini, Jembatan Penghubung Palas- Paluta Yang Ambruk Akan Dibangun


					Tahun ini, Jembatan Penghubung Palas- Paluta Yang Ambruk Akan Dibangun Perbesar

Madinapos-Padang Lawas :

Warga Sosopan khusunya yang sehari hari menggunakan jembatan Sungai Hulim di Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas nampaknya mulai bernafas lega, pasalnya jembatan yang ambruk pada senin lewat karena tergerus air sungai Hulim dan sempat memutus hubungan darat dua Kabupaten akan segera di bangun tahun ini juga.

Camat Sosopan Maralohot pada Madinapos mengatakan, pihaknya telah mengkonfirmasi bahwa Jembatan Sungai Hulim ini ternyata sudah di tenderkan tahun ini. pagu anggaran nya sendiri senilai Rp. Rp 4.137.760.000 yang dialokasikan di APBD Propinsi Sumatera Utara Bidang Bina Marga PUPR Provsu.

Dijelaskannya, pembangunan jembatan ini sudah lama dinanti warga sebagai sarana kelancaran transportasi bagi warga dalam mendukung perkembangan daerah dan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

” Diharapkan pembangunan jembatan Aek Hulim dapat dilaksanakan sesuai ketentuan dengan kualitas yang baik sehingga bermanfaat sebagai faktor pendukung kemajuan wilayah Sosopan sekitarnya,” pungkas camat.

Dari informasi yang didapat Madinapos, dari Bina Marga UPTD Gunung Tua, pekerjaan kontruksi jembatah sungai hulim ini dikerjakan PT. Salim Perkasa Construction. kotrak pekerjaan sendiri tahun 2021.

Salah satu warga Desa Hulim, Kecamatan Sosopan,Amin Nasution(29) mengatakan, pembangunan jembatan menelan anggaran Rp.4.137.760.000 yang dikerjakan PT. Salim Perkasa Construction itu sudah lama dinanti masyarakat.

“Kami sebagai warga mengapresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Sumut,H.Edy Rahmayadi dan Wagub H.Musa Rajekshah.S.Sos.M.Hum yang telah memberikan perhatian kepada Kabupaten Palas,” ujar Amin

Menurut warga,kegiatan pembangunan jembatan Aek Hulim dengan ruas jalan Provinsi Paringgonan – Sihaporas,Kecamatan Sosopan sebagai bentuk peningkatan akses meningkatkan perekonomian masyarakat. Warga menilai, pekerjaan pembangunan jembatan dikebut dengan tujuan agar kelancaran akses transportasi tidak terganggu sehingga daerah tidak terisolir secara berkepanjangan.

Proyek jembatan ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat dan kelancaran akses transportasi lalulintas yang mendukung kesejahteraan masyarakat.

|Reporter: A.Salam srg.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wawakot Arwin Buka Kegiatan Pelayanan Kesehatan Peringati HKN Ke- 58 Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 06:14

DPRD Bersama Pemkab Madina Setujui Ranperda P-APBD 2022

30 September 2022 - 20:29

DPRD Palas Gelar Sidang Paripurna Penyampaian Ranperda P-APBD TA 2022

30 September 2022 - 11:19

Plt. Bupati Berangkatkan Kontingen Saka Bakti Husada Ke Bangka Belitung

30 September 2022 - 11:15

Pengurus HMI Madina Periode 2022 – 2023 Dikukuhkan

29 September 2022 - 20:34

Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap Kukuhkan Pokja PAUD Kecamatan, Desa Se Kabupaten Paluta

29 September 2022 - 20:26

Trending di Berita Daerah