Berita Daerah

Walikota Padangsidimpuan Terima Kunjuangan Kaban Kesbangpol Provinsi Sumut

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pemerintah Kota Padangsidimpuan 2 minggu terakhir ini melakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, dengan menghentikan aktivitas masyarakat dibawah jam 9 malam. Hal tersebut di sampaikan oleh Walikota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution, SH saat menerima kunjungan Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Safruddin dalam rangka melihat kondisi Kota Padangsidimpuan dalam penanganan Covid-19, Selasa (13/7/2021).

Safruddin menyebutkan langkah penanganan Covid di Kota Padangsidimpuan sangat baik, hal tersebut katanya terlihat dari penurunan angka konfirmasi positif di Kota Padangsidimpuan dalam beberapa minggu terakhir.

“Meskipun sempat berada pada zona merah, namun Gugus Tugas Provsu sudah menetapkan Kota Padangsidimpuan kini berada di Zona Kuning, meskipun masih ada di beberapa wilayah di Kecamatan masih orange”, katanya.

Beliau juga menyampaikan apresiasi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam gerakan vaksinasi di Wilayah Kota Padangsidimpuan yang tinggi.

“Kami melihat antusias warga Kota Padangsidimpuan melakukan Vaksinasi ini adalah langkah yang baik untuk memperkuat imun dan menyetop penyebaran covid-19 di Kota Padangsidimpuan”, ujarnya.

Sementara itu Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan langkah-langkah yang dilakukan gugus tugas di daerah dalam pengendalian penyebaran covid-19 di Kota Padangsidimpuan sangat masif.

Beliau menyebut, Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan 2 minggu terakhir ini melakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, dengan menghentikan aktivitas masyarakat dibawah jam 9 malam.

“Selanjutnya, dengan melakukan operasi yustisi razia masker bagi yang tidak menggunakan masker akan dilakukan swab antigen, bilamana hasilnya positif makan akan di isolasi sembari diperhatikan kondisinya sampai dinyatakan negatif dari tes PCR dari RSUD Padangsidimpuan”, katanya

“Kami menilai, dengan operasi yusitisi ini kesadaran masyarakat semakin bertambah untuk senantiasa menggunakan masker. Tentu, langkah ini tidak lain hanya untuk menjaga warga kota Padangsidimpuan dari penyebaran covid-19”, ujarnya.

Walikota Irsan Efendi bersama Kaban Kesbangpol Provinsi Sumut Safruddin juga meninjau kondisi Ruangan Karantina Covid-19 dengan gejala ringan di Palopat Pijorkoling, serta meninjau jalannya vaksinasi dosis kedua di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua. (Andy Hsb)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts