Berita Daerah

HUT Adhiyaksa Ke-61, Kejari Tapsel Adakan Vaksin Massal

Madinapos.com – Sipirok.

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Adhiyaksa Ke- 61 tahun 2021, Kejari Tapanuli Selatan (Tapsel) melaksanakan kegiatan  vaksinasi Covid-19 secara massal yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Simaninggir Kecamatan Sipirok Tapsel Selasa (13/72021).

Pada kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri Kejari Tapsel Ardian SH. MH. Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, Kadis Kesehatan Tapanuli Selatan SRY, para Kasi dan staff se Jajaran Kejari Tapanuli Selatan.

Kajari Tapsel Ardian SH, MH, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menyambut HUT Adhiyaksa ke 61 tahun 2021, dengan target vaksinasi 1000 orang masyarakat umum yang memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

” Jajaran Kejari Tapsel menggelar bhakti sosial dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal untuk masyarakat umum dan ini dilakukan, guna mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran dan penularanan Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan”, sebutnya.

Ardian juga berharap, ratusan vaksin yamg disiapkan habis dan ia mengapresiasi masyarakat Kabupaten Tapauli Selatan yang datang dengan semangat untuk divaksin, artinya, kesadaran masyarakat saat ini untuk ikut divaksin sudah mulai meningkat,” Melihat antusias masyarakat di Kabupaten Tapsel yang demikian semangat untuk divaksin sangat menggembirakan, sehingga sasaran program nasional dapat tercapai, ” imbuhnya.

Sementara Kadis Kesehatan Tapsel SRY mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 massal ini dikoordinir oleh Kejari Kabupaten Tapsel yang melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tapsel Puskesmas, tim Kesehatan dengan sasaran vaksin diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Disebutkannya, sebelum mendapatkan suntikan vaksin, tiap peserta wajib menjalani screnning terlebih dahulu, untuk memastikan peserta vaksinasi kondisi sehat. Kemudian petugas vaksinator memberikan suntikan vaksin Sinovac pertama.

” Walaupun hingga saat ini masih ada sebagian kecil masyarakat di Kabupaten Tapsel yang belum di vaksin, namun saya berharap, masyarakat lebih proaktif dan mendukung setiap pelaksanaan vaksinasi, massal sehingga dapat terbentuk kekebalan tubuh serta pandemi Covid-19 dapat diminimalisir di Kabupaten Tapanuli selatan. ungkapnya. (Sayuti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts