Desa Kita

Masyarakat Keluhkan Jalan Penghubung Desa Huta Dolok -Saba Padang Kurang Terawat

Madinapos.com – Panyabungan.

Masyarakat Desa Huta Dolok dan Desa Saba Padang Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal mengeluhkan kondisi jalan penghubung desa mereka. Jalannya kurang perawatan, berlumpur di musim hujan, genangan air dan banyak lobang, dibeberapa bagian terlihat hanya ditutupi sirtu sungai dan semak belukar menutupi bahu jalan.

Melalui media ini warga menyampaikan sangat membutuhkan perbaikan atau perawatan dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Oldun, salah seorang warga yang ditemui awak media ini dilokasi mengutarakan jalan ini tidak ada perbaikan dari Pemerintahan padahal jalan ini merupakan akses satu-satu penghubung ke desa tetangga di Wilayah Kecamatan Hutabargot ini.

“Kondisi jalan tersebut sudah rusak dan terdapat banyak lobang yang digenangi air sepanjang ruas jalan, padahal jalan penghubung ini panjangnya hanya sekitaran 100 meter, jelas kami masyarakat sangat mengeluhkan kondisi jalan ini”, ucapnya, Minggu (11/07/21).

Ditempat berbeda, Khairul Anwar PJ kepala desa Huta Dolok mengakui hal tersebut, ” memang benar sudah lama jalan penghubung desa tersebut tidak pernah diperbaiki, selain sebagai akses penghubung desa dengan desa tetangga jalan tersebut juga sebagai jalan penghubung ke desa Runding Kecamatan Panyabungan Barat”, katanya.

“Saya mewakili masyarakat juga meminta pemerintah/instansi terkait agar segera memperbaiki jalan penghubung desa kami tersebut, agar aktivitas kami sehari – hari lebih lancar”, harap PJ. Kepala Desa Hutadolok.(Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts