Berita Daerah

Perkenalkan GEMPAR, Kapolres Palas Ajak Masyarakat Terapkan 5 M

Madinapos.com – Padang Lawas.

Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Jarot Yusviq  Andito SIK mengajak warga untuk Penggalakan Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gempar) melalui 5 M yaitu Memakai Masker, Mencucui Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi.

Himbauan dan ajakan tersebut disampaikan Kapolres usai penandatanganan spanduk Gempar bersama sejumlah Tokoh Masyarakat dan Unsur Forkopimda Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara di depan Mako Polsek Barumun, Jumat (9/7). Turut mendampingi Kabag Ops. Kompol Aswin Noor Nasution.SH.

Kapolres Jarot juga mengimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemahaman Covid -19. Ia mengajak warga untuk ikut berperan dan berpatisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid -19, dengan selalu patuhi Prokes sebagai langkah pencegahan.”Melalui Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gempar)  masyarakat yang bandel  tidak memakai masker selanjutnya akan diberi sanki dalam bentuk teguran untuk mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah”, paparnya.

“Jangan pernah malu pakai masker saat beraktivitas di luar rumah, karena menggunakan masker itu juga keren, karena itu mari sayangi diri sendiri dan  jaga keluarga sebelum terpapar virus Covid -19, dengan tetap disiplin memakai masker,” ujarnya.

Terakhir Kapolres juga mendoakan semoga pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir diseluruh Wilayah Indonesia dan aktifitas kehidupan kembali berjalan normal.

Tampak hadir di kegiatan memperkenalkan Gempar,Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE, Camat Barumun As’ad Tufeil Nasution S.Sos dan Lurah Pasar Sibuhuan,Soleman Hasibuan. Kegiatan operasi Yustisi dan Gempar melibatkan personil TNI Kodim 0212/TS dari Koramil 08 Barumun dan IPK ,Dinkes dan Disperkimhub Palas. (A. Salam Srg).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts