Berita Daerah

Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Sekda Tapsel Ikut Donor Darah

Madinapos.com – Tapsel.

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-75 tahun 2021, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Drs Parulian Nasution MM, mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Polres Tapsel di Lapangan Futsal Polres Tapsel, Rabu (30/6).

Sekda menjelaskan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang kelak akan membutuhkan darah. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang wajib dilaksanakan sebagai sumbangsih kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Donor darah ini baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri dan mereka juga pantas disebut sebagai pejuang kemanusiaan karena dengan setetes darah mampu menyelamatkan jiwa seseorang yang sedang membutuhkan darah,” ujar Sekda.

Selain menjadi ladang ibadah, semoga bisa memberikan kesehatan bagi orang yang mendonorkan darahnya. Karena sirkulasi darah akan menjadi lebih lancar setelah melakukan donor, jelas Sekda.

Sekda berharap semoga kegiatan yang baik seperti ini dapat dilakukan secara bersama-sama untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat khususnya terkait dengan ketersediaan darah di PMI, harap Parulian.

Sementara Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, giat donor darah yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-75. Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.

“Berlangsungnya kegiatan ini berkat dukungan dari TNI dan pemerintah daerah. Semoga lewat setitik darah yang disumbangkan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” harap Kapolres. (Sayuti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts