Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Persiapan STQH Nasional, Bupati Dukung Pemusatan Latihan 2 Putri Asal Palas


					Persiapan STQH Nasional, Bupati Dukung Pemusatan Latihan 2 Putri Asal Palas Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Untuk menghadapi even Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist ( STQH ) Tingkat Nasional di Prov. Maluku Juli 2021, Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas (Palas) mendukung penuh pemusatan latihan  2 putri asal daerah tersebut yang dilaksanakan di Wisma Syariah UIN Sumut Kota Medan.

Hal itu dikatakan Bupati Padanglawas, H.Ali Sutan Harahap(TSO) melalui Plt Kabag Kesra, Musa Irwan Hasibuan.S. Psi, kepada media ini Senin (28/6/2021).”Dari 20 orang peserta yang mengikuti pemusatan latihan, diantaranya dua orang dari utusan Kabupaten Palas atas nama Nurjannah Nasution dan Salsabilah Hasibuan”, tambahnya.

“Sesuai dengan surat Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran(LPTQ) Provinsi Sumut Nomor 646/LPTQ-SU/VI/2021, tanggal 21 Juni 2021.LPTQ Provinsi Sumut  melaksanakan pemusatan latihan untuk Juara terbaik I yang akan menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara pada ajang  STQH Nasional”, papar Kabag Kesra.

Juga diinformasikan, Nurjannah Nasution anak pertama pasangan Supyan Efendi Nasution dengan Rohimah Lubis berasal dari Desa Rao Rao Dolok, Kecamatan Sosa. Sedangkan Salsabilah Hasibuan, anak ketiga pasangan Ali Dahrun Hasibuan dengan Ratna Wani Daulay dari Desa Matondang, Kecamatan Ulu Barumun.

“Kedua putri utusan Kabupaten Palas ini, segala  fasilitasinya ditanggung Pemkab Palas. Semoga utusan kita ini dapat berkiprah di ajang yang akan mereka lalui dan kita doakan mereka agar dapat membawa harum nama Kabupaten Padang lawas ini, sesuai visi, misi kita Beriman, cerdas, sehat sejahtera dan berbudaya (BERCAHAYA) terang “, Irwan .

Ia juga meminta  doa seluruh masyarakat untuk kedua utusan daerah ini agar diberikan kemudahan dan kesehatan sehingga pada perhelatan STQH Nasional bisa tampil meraih prestasi juara terbaik. Turut mendampingi kedua utusan dari Kabupaten Palas tersebut, Kasubbag Bina Mental Spritual, Emi Padila Hasibuan S. Sos. (A. Salam Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kepala MTsN 6 Madina Lantik Komite Sekolah Periode Tahun 2022 – 2024

26 September 2022 - 20:02

MAN 2 Mandailing Natal Gelar Acara Pisah Sambut Kepala Madrasah

23 September 2022 - 19:42

Kakan Kemenag Pantau Pelaksanaan ANBK di MTs N 1 Palas

20 September 2022 - 22:37

Hadiri Sidang Senat Terbuka IPTS, Walikota : Dengan Gelar ini Pantaskan Diri Anda Menyandangnya

19 September 2022 - 08:53

Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan (PASADAMA) Gelar Temu Wicara di Kampus UCA Tanggerang

13 September 2022 - 08:02

SDN 381 Desa Tabuyung Melaksanakan Upacara Bendera Dengan Khidmat

13 September 2022 - 06:52

Trending di Pendidikan