Berita Daerah

UPTD Puskesmas Malintang Laksanakan Lokakarya Mini Tribulanan Rutin Lintas Sektoral

Madinapos.com – Bukit Malintang.

UPTD Puskesmas Malintang Melaksanakan Rapat Lokakarya Mini Tribulanan Rutin (Minilok) Lintas Sektoral yang bertempat Di Aula Kantor Camat Desa Malintang Jae, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara. Selasa, ( 29/06/2021 ). Di mulai pada pukul 10.30 Wib sampai selesai.

Dari pantauan Awak Media Tampak Hadir Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution, S. Sos, MAP, Kepala Puskesmas Malintang Ilham Andika Hsb, S. Kep, NS, Kapolsek Siabu di wakili Kanit Intel Polsek Siabu M. Rambe, SH, Penghulu KUA H. Anwar Budi, SPpdi, Kepala Desa dan Bidan Desa Se Kecamatan Bukit Malintang.

Acara dibuka Kapuskesmas Ilham Andika Hasibuan di dampingi Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution, menyampaikan bahwa Acara rapat Lokakarya Mini Tribulanan Rutin (Minilok) Lintas Sektoral di lakukan per 3 Bulan sekali, yang bertujuan untuk membahas permasalahan  ataupun keluhan – keluhan tentang kesehatan di tengah – tengah Masyarakat yang ada di Desa.

Selanjutnya setelah di adakan Vaksinasi massal yang di selenggarakan oleh Polres Mandailing Natal, maka kami akan membuat jadwal untuk pelaksanaan suntik vaksin di wilayah Kecamatan Bukit Malintang. Memang sudah ada 3 Desa yang sudah melaksanakan Vaksinasi akan tetapi belum tercapai target sesuai yang di inginkan.

Oleh sebab itu kami berharap kepada Kepala Desa se Kecamatan Bukit Malintang dan Bidan Desa se Kecamatan Bukit Malintang untuk bekerja sama memberikan Sosialisasi kepada masyarakat mengenai vaksin ini, supaya di saat pelaksanaan vaksinasi di desa desa antusias masyarakat untuk di vaksin itu sangat besar sehingga sesuai apa yang di harapkan oleh Pemerintah, karena ini adalah program nasional yang di laksanakan di seluruh Dunia yang terindikasi pandemi Covid – 19.

“Mari kita bersama – sama mematuhi Protokol Kesehatan (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan mari kita berdo’a kepada Allah Swt agar Pandemi Covid – 19 yang menimpa Negeri kita ini cepat pulih di angkat Allah Swt dari permukaan Bumi, Aaamiiin”, ungkap Ilham (R- Anwar Nst)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts