Berita Daerah

Walikota Irsan Hadiri Panen Tanaman Bawang Merah Di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

“Tentu ini capaian yang baik, dengan bobot yang dipanen kali ini 6 kali lipat keuntungan yang diperoleh petani dibanding dengan komoditas padi” Hal itu disampaikan Walikota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution saat menghadiri panen perdana tanaman bawang merah di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Gang Jasa Raharja, Sabtu (26/6/2021) Pukul 08.00 WIB.

Tanaman Bawang milik kelompok tani gemilang ini merupakan pertama kali yang biasanya selalu menanam padi.

Walikota Irsan merasa bangga akan capaian yang diperoleh Kelompok Tani (Koptan) gemilang tersebut. Dilahan yang bermuatan 60 Kaleng Padi tersebut kini menghasilkan sedikitnya 1 Ton bawang merah.

“Tentu ini capaian yang baik, dengan bobot yang dipanen kali ini 6 kali lipat keuntungan yang diperoleh petani dibanding dengan komoditas padi”, katanya.

“Sesuai yang disampaikan Gubernur pada kunjungan kerja hari Kamis silam, data Badan Pusat Statistik (BPS) merilis bahwa di Tahun 2020 Kota Padangsidimpuan sudah memenuhi 32% konsumsi Bawang untuk kebutuhan Kota Padangsidimpuan, hal tersebut merupakan suatu yang harus kita tingkatkan dalam 3 tahun ini”, ujar nya.

Turut hadir dalam panen bawang tersebut Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Camat Padangsidimpuan Batunadua, Tokoh Masyarakat, dan Kelompok Tani. (*/Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts