Berita Daerah

Kwarcab Pramuka Palas Laksanakan KMD

Madinapos– Padang Lawas:

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Padang Lawas ( Palas ) menggelar Kursus Mahir Dasar, dilaksanakan mulai 27 Juni sampai 3 Juli 2021 di SMK N I Lubuk Barumun,Kecamatan Lubuk Barumun.
Kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) ini diikuti oleh guru pembina penggalang tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Palas. 27/06

Bupati Padang lawas,H. Ali Sutan Harahap(TSO) diwakili Kadis Pendidikan Hj. Rosidawati Suriani Pulungan , S.Pd.membuka secara resmi kegiatan KMD ditandai dengan penyematan peserta kursus. Diharapkan, peserta yang mengikuti KMD dapat mengikuti semua rangkaian materi secara aktif sampai akhir kegiatan nantinya.

Rosidawati”, manambahkan bahwa,kegiatan KMD ini menindak lanjuti edaran Kemendikbud terkait Pramuka sebagai ekstrakokulikuler di sekolah. Kemudian apa yang didapat pada kegiatan kursus nantinya bisa di implementasikan di lingkungan peserta didik di sekolah, khusus dalam bidang kepramukaan.

Sementara itu Ketua Panitia KMD yang juga Ketua Harian Kwarcab Pramuka Padanglawas, Zainuddin Hasibuan memaparkan peserta kursus diikuti oleh 2 orang pembina tingkat penggalang dari setiap Sekolah Dasar(SD) se Kabupaten Palas. Kegiatan ini bagian dari lanjutan program Kemendikbud terkait pengetahuan Kepramukaan masuk dalam kurikulum sekolah.

Nara sumber atau instruktur dikegiatan kursus ini dari kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Palas. tujuan diselenggarakan kursus mahir dasar ( KMD ), untuk meningkatkan keahlian pengetahuan pembina dalam kepramukaan.

Koresponden : A.Salam Sgr

Editor : Red

loading...

Komentar Facebook

Related Posts