Berita Daerah

Jelang HUT Bhayangkara ke 75, Polres Palas Gelar Donor Darah di RSUD Sibuhuan

Madinapos. Padang Lawas:

Dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke –75, Kapolres Padang lawas (Palas) bersama jajarannya gelar donor darah. Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Sibuhuan, di Aula Bhayangkara Polres Padanglawas,Jum’ at(25/6/2021).

Kapolres Padang lawas,AKBP Jarot Yusviq Andito SIK melalui Kabag Sumda Kompol Jalanak SH mengatakan pelaksanaan donor darah dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke 75. Dari 32 personil polisi yang mendaftar terdapat 14 orang yang tidak bisa mendonorkan darah,” jelas Kabag sumda sabtu (26/06/2021).

Lanjutnya lagi ,  Kantong darah yang didonorkan Polres Palas ini akan disumbangkan kepada warga yang membutuhkan melalui PMI Palas. Donor darah ini sebagai rangkaian HUT Bhayangkara ke 75 dari semua jajaran kepolisian termasuk para PJU atau pengurus Bhayangkari Cabang Palas.

Ditempat terpisah, Dokkes Polres Palas,Nila Warni.SKM mengatakan dari 18 kantong darah tersebut golongan darah A sebanyak 5 kantong,golongan darah B sebanyak 6 kantong,golongan darah AB sebanyak 3 kantong dan golongan darah 0 sebanyak 4 kantong ‘, Terang Nila.

Sebelumnya tim pelaksana kegiatan donor darah dari RSUD Sibuhuan, dr.Juwita Choirunnisa Batubara dibantu anggota team kesehatan,Lili Sahara,Hindun Hasibuan,Fitri Nasution,Warida Hafni mengatakan sebelum dilakukan donor darah terlebih dulu dilakukan pendaftaran,cek tensi,cek HB dan pengambilan darah sebagai sarat ikut dalam donor darah tersebut’, kata dr.Juita menutup.

Korespinden : A salam sgr.

Editor : Nap

loading...

Komentar Facebook

Related Posts