Berita Daerah

Hut Bhayangkara ke 75, Polres Palas Lakukan Vaksinasi di 17 Kecamatan

Madinapos. Padang lawas.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-75, Polres Padanglawas (Palas) menggelar kegiatan vaksinasi massal dengan sasaran lanjut usia dan masyarakat. Kegiatan vaksinasi massal berlangsung selama lima hari dimulai 24- 28 Juni 2021 yang dilaksanakan di 16 titik Puskesmas yang tersebar di 17 Kecamatan se Kabupaten Palas.

Kapolres Padanglawas,AKBP Jarot Yusviq Andito.SIK melalui Kasat Binmas,Iptu RS Nainggolan.SH mengatakan, vaksinasi massal ini rangkai menyambut HUT Bhayangkara ke 75 sebagai bentuk kepedulian Polri untuk kesehatan masyarakat. Target sasaran untuk kegiatan vaksinasi massal sebanyak 7400 orang dengan menyasar warga usia lanjut (Lansia) dan masyarakat yang tersebar di 17 kecamatan,” kata Nainggolan,Jumat 25/06.

Tambah Kasat Binmas, pelayanan secara serentak di 16 Puskesmas sebagai tindak lanjut program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional yang juga rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke 75. Kerjasama Polres Palas dengan Pemerintah melalui Dinas Kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi massal mendapat sambutan antusias dari masyarakat dengan mendatangi puskesmas guna mengikuti vaksinasi massal gratis. Untuk mencapai target sasaran tersebut,seluruh personil Polres Palas melakukan pemantuan dan monitoring disetiap puskesmas sebagai bentuk dukungan dan ajakan kepada masyarakat.” Ayo kita sukseskan vaksinasi dan Jangan Takut untuk di vaksin upaya menjaga kesehatan bersama ini kita sampaiakan”, ujar Nainggolan.

Plt Kadis Kesehatan Palas,dr.Ummi Sahara Matondang melauli Kabid Pengendalian Pemberantas Penyakit(P2P) dr Ilham Syuhri Siregar menjelaskan sesuai data cakupan vaksinasi massal dari 16 puskesmas yang melaksanakan vaksinasi diantaranya Puskesmas Paringgonan,218 orang atau new record, Puskesmas Sosopan,163 orang, Puskesmas Padang Garugur,150 orang,Puskesmas Pasar Ujung Batu,140 orang,Puskesmas Latong, 134 orang,Puskesmas Batang Bulu,103 orang.

Selanjutnya, Puskesmas Hutaraja Tinggi,97 orang,Puskesmas Binanga,71 orang,Puskesmas Sibuhuan,67 orang,Puskesmas Huristak,54 orang,Puskesmas Ujung Batu III,30 orang.

Puskesmas Gading 80 orang, Puskesmas pinarik,70 orang,Puskesmas Ujung Batu I, 55 orang,Puskesmas Sihapas, 30 orang dan terakhir Puskesmas Tanjung Botung kosong.

Terkait Puskesmas Tanjung Botung tidak ada satupun melakukan vaksin.dr.Ilham menjelaskan, pada saat rapat kapus bersama stafnya tidak hadir.

“Mereka baru mengetahui adanya kegiatan vaksinasi massal yang digelar Polres Palas, pada saat petugas kepolisian sambangi lokasi Puskesmas Tanjung Botung,” tutup dr.Ilham syuhri siregar.

Koresponden:  A salam sgr

Editor : Nap

loading...

Komentar Facebook

Related Posts