Desa Kita

Pemerintahan Desa Malintang Jae Salurkan BLT DD Tahap II Tahun 2021

Madinapos.com – Bukit Malintang.

Pemerintah Desa Malintang Jae menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap Ke II (dua) untuk bulan Pebruari Tahun 2021, bertempat di Desa Malintang Jae, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara. Kamis, (24/06/2021) di mulai pada Pukul 09.00 Wib sampai selesai.

Dari Pantauan Awak Media tampak hadir Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution, S. Sos, MAP beserta Jajarannya, Koramil 12 Siabu Pelda Sulhan Panjaitan, Pj Kepala Desa Roihan di Wakili Sekretaris Desa Aswan Nasution beserta Perangkat Desa dan BPD.

Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution sebelum dibagikan terlebih dahulu mensosialisasikan program vaksinasi kepada warga yang hadir. Ia mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini akan di laksanakan penyuntikan vaksin,” untuk itu kami berharap kepada warga supaya mau di vaksin,  diharapkan jangan ada penolakan dari masyarakat, karena ini adalah salah satu program pemerintah untuk penanggulangan Covid 19″, ungkapnya.

Pj. Kepala Desa Malintang Jae Roihan diwakili Sekretaris Desa Malintang Jae Aswan Nasution mengatakan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD untuk tahun 2021 sebanyak 149 Kepala Keluarga.

“Kami berharap kepada warga supaya mematuhi apa yang di sampaikan Camat Bukit Malintang kepada warga untuk mau di vaksin, karena vaksin ini sangat bermamfaat buat tubuh kita, akan menambah kekebalan daya tahan tubuh supaya virus – virus tidak mudah masuk kedalam tubuh”, katanya.

Dijelaskannya, saat dilaksanakan program penyuntikan vaksin di desa ini, agar dapat diikuti secara antusias, kemudian agar tidak terjadi penundaan penyaluran BLT DD pada bulan berikutnya, sesuai yang tertuang pada peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2021 Pasal 13 A (4) tentang penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau atau bantuan sosial.

Pantauan media ini penyaluran BLT DD tahap II di Desa Malintang Jae tampak mengikuti Protokol Kesehatan, berjalan dengan lancar, tertib, aman dan kondusif. (R-Anwar Nasution)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts