Berita Daerah

ITS Palas Terima Mahasiswa Baru, Ini Program Studi nya

Madinapos. Padang Lawas : Bagi anda yang baru lulus SMA hendak melanjutkan pendidikan di  Universitas, di Kabupaten Padang Lawas( Palas )  ada  ITS atau Insitut Teknologi dan Sains Padang Lawas . Saat ini, Institut Teknonogi dan Sains Padang Lawas telah membuka penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022.

Pendiri sekaligus Ketua Yayasan ITS Paluta-Palas, DR Amarullah Nasution SE MBA  Rabu 23/06 pada Wartawan di gedung/Kampus satu ITS Palas, di ippos, lingkungan VI, kelurahan Pasar Sibuhuan, kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas mengatakan, dengan adanya ITS Palas di sini tidak perlu lagi jauh-jauh putra-putri Palas sekolah keluar Daerah, seperti ke Medan, Jakarta, Pekan Baru dan kota kota lainnya.

Bagi sebahagian masyarakat yang tidak mampu menyekolahkaan anaknya ke luar daerah akibat lemah ekonominya, sangat memberi kesempatan untuk kuliah di ITS ” ujarnya.

” Perguruan tinggi ITS yang kita dirikan ini tidak perlu lagi diragukan, uang kuliah yang layak. Disamping itu kita sudah punya akreditas BAN-PT”, tegas Amrullah.

Ketua Yayasan ini yakin dua tahun kedepan ITS Palas menjadi Universitas yang sangat di perhitungkan serta menambah SDM, khususnya masyarakat Palas. Kemajuan suatu Daerah itu tidak terlepas dari pada pendidikan.

Ditempat yang sama, Rektor ITS, Dahrul Aman Harahap SE SPT MM MPd menyampaikan, ITS Palas membuka Program Studi Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Pertanian.

Untuk Studi Fakultas Ilmu Komputer membuka jurusan Prodi Teknologi Informasi (S1-COM) dan Prodi Sistem Informasi (S1-COM).

Sedangkan untuk Fakultas Pertanian, membuka jurusan Prodi Peternakan (S1-SPt) dan Prodi Agro teknologi (S1-SP), Pendafataran Mahasiswa baru, dibuka mulai tanggal 16 Juni 2021 untuk tahun ajaran beru yang akan datang ini.

Dalam hal ini,untuk menunjang mata kulliah yang berkualitas serta kuantitas kita sudah menyediakan lima dosen untuk satu program studi, dan dengan sarana dan perasarana 21 ruangan kelas kita penuhi dengan sangat layak dan mempunyai Standar Nasional kelas yang lengkap.sebagai penunjang prokram study bagi mahasiswa/i kita nantinya.” Tutup Dahrul aman.

Koresponden : A. Salam sgr

Editor : Nap

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts