Berita Daerah

Jalan Lintas Sinunukan – Pulo Padang Nyaris Amblas, Perlu Perbaikan

Madinapos.com  – Sinunukan.

Badan jalan utama yang melintasi Kecamatan Sinunukan menuju Kecamatan Linggabayu tepatnya di Wilayah Km 3,5 Pulo Padang Desa Simpang Durian mengalami kerusakan akibat longsor. Bahu hingga badan jalan runtuh sehingga menyebabkan lobang menganga dan mengancam pengguna jalan. Warga yang melaporkan kondisi ini untuk diberitakan mengharapkan pemerintah segera dapat memperbaiki.

Pernando, salah seorang warga mengatakan jalan ini mengalami kerusakan sejak setahun yang lalu dan jika kondisi jalan ini terus dibiarkan maka tidak lama lagi akan semakin membesar dan kemungkinan tidak bisa dilalui lagi,” jalan ini merupakan jalan utama masyarakat yang juga dilintasi truk buah dan CPO perusahaan, maunya yah …. segeralah diperbaiki sebelum jatuh korban jiwa karena cukup membahayakan”, ungkapnya kepada media ini Minggu (20/6).

“Kalau sempat putus maka akses warga, angkut buah dan semua perusahaan di wilayah ini juga akan terganggu, jadi tolong juga abang beritakan”, tutupnya.

Pantauan awak media ini, kerusakan jalan ini diakibatkan pondasi jalan amblas akibat gorong – gorong pecah dan mengakibatkan lobang dipermukaan sebelah pinggir dan bahu badan jalan dan terus merengsek ketengah. Sementara itu truk besar pengangkut buah dan CPO perusahaan lalu lalang melintasi padahal setiap perusahaan pengguna jalan ini dapat berkontribusi membantu penimbunan atau membangun dek penahan sementara. (Candra)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts